Solusi Sehat Atasi Efek Samping dari Long Flight

Senin, 29 Agustus 2022

PEKANBARU - Seiring dengan dibukanya perbatasan di berbagai negara terhadap turis asing serta pelonggaran kebijakan wisata membuat tren perjalanan domestik maupun Internasional mengalami peningkatan. Negara dengan jarak yang lebih jauh pun kini telah menjadi sebuah destinasi melancong yang kian diminati di kalangan masyarakat setelah beberapa waktu silam mengalami pembatasan. 

Demi mencapai tujuan wisata tersebut, perjalanan udara dalam waktu yang cukup panjang kerap dilalui. Berbagai fasilitas akan diberikan oleh maskapai demi memberikan kenyamanan bagi para penumpangnya. Namun, kendati demikian, tidak banyak yang menyadari bahwa penerbangan yang memakan waktu lebih dari 6 jam ternyata dapat menimbulkan masalah kesehatan.

"Terbatasnya ruang gerak, turbulensi, kurang cairan, siklus tidur yang terganggu hingga kebiasaan menahan buang air kecil menjadi pemicu beberapa kondisi seperti Dehidrasi, Infeksi, stres, hingga pengentalan darah. Umumnya, masalah kesehatan tersebut tidak menunjukkan gejala sehingga membutuhkan pemeriksaan lab untuk mendapatkan diagnosa yang tepat," kata Branch Manager Prodia Pekanbaru Indra Mulya dalam rilis Prodia, belum lama ini.

Untuk mengatasi hal ini lanjutnya, Prodia menghadirkan layanan Panel Long Flight yang dapat membantu dalam mengidentifikasi kesehatan setelah penerbangan jarak jauh. Tersedia dalam dua pilihan, Panel Long Flight Basic, dengan check-up yang termasuk Hermatologi lengkap, Rasio Albumin-Kreatinin Urine Sewaktu, D-Dimer dan Urin Rutin, serta Panel Long Flight Complete, yang turut dilengkapi dengan check Na,K,Cl, Cortisol Saliva Pagi serta Kreatinin.

Panel Long Flight kini telah tersedia di Prodia seluruh Indonesia. Segera kunjungi cabang Prodia tedekat di kota Anda. Hindari masalah kesehatan yang lebih serius dengan penanganan dini terbaik bagi kesehatan Anda setelah perjalanan panjang.