Pegawai dan THL RSD Madani Pekanbaru Ikuti Sejumlah Perlombaan Meriahkan HUT RI ke-77

Rabu, 17 Agustus 2022

Tampak peserta lomba lari karung berebut garis finish.

PEKANBARU - Rumah Sakit Daerah (RSD) Madani Kota Pekanbaru menggelar sejumlah perlombaan dalam rangka ikut memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-77 di halaman parkir belakang rumah sakit, Rabu (17/8/2022).

Permainan yang di mulai sejak pagi dihadiri oleh Pegawai Negeri Sipil (PNS) rumah sakit dari berbagai bidang, serta Tenaga Harian Lepas (THL). Tampak hadir langsung Direktur RSD Madani Pekanbaru dr Arnaldo Eka Putra SpPD saat tersebut.

Naldo sapaan akrabnya, mengatakan perlombaan permainan rakyat ini rutin dilakukan di rumah sakit setiap tahun bertepatan HUT RI.

Perlombaan melibatkan pegawai rumah sakit dari sejumlah bidang. Perlombaan dibuka dengan lari karung. "Lari karung ini dibuka untuk pria dan wanita," kata dr Naldo.

Selain itu lanjutnya, ada permainan tarik tambang pria wanita, panjat pinang dan pukul bantal di area kolam rumah sakit.

"Kita rutin setiap tahun membuat permainan rakyat bersama pegawai dan THL rumah sakit, disamping memeriahkan HUT RI, lomba-lomba ini sebagai olahraga untuk kebugaran diri mengingat hari-hari pegawai dan THL fokus bekerja di kantor," jelasnya.

Naldo menambahkan, untuk hadiah bukan tujuan utama yang terpenting HUT RI meriah, jadikan hiburan dan sambil berolahraga.

Disamping itu, ia juga mengajak warga untuk tidak segan-segan datang dan berobat di Rumah Sakit Madani. Terlebih masyarakat kurang mampu sangat menjadi prioritas di RS Madani.

"Kita terus berusaha memberikan yang terbaik untuk pasien. Saya sudah tekankan kepada pegawai setiap pasien datang berobat jangan ditanya administrasi atasi dulu keadaan daruratnya. Soal administrasi belakangan pasti ada jalan keluar," pesannya.

Apalagi tambahnya pihak rumah sakit telah bekerjasama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).