Mitsubishi Luncurkan New Xpander Cross di Pekanbaru

Kamis, 25 Agustus 2022

Top Manajemen MMKSI dan Pimpinan tiga diler resmi Mitsubishi di Pekanbaru saat peluncuran New Xpander Cross di Mal SKA Pekanbaru, Kamis (25/8/2022).

PEKANBARU - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) meluncurkan New Xpander Cross di Mal SKA Pekanbaru sekaligus ajang Mitsubishi Motors Auto Show mulai, Kamis (25/8/2022) hingga empat hari kedepan.

Sebelumnya unit ini telah dikenalkan MMKSI diajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada 11 Agustus 2022. Pengenalan model ini akan dilaksanakan secara bertahap di kota lain hingga Oktober 2022 mendatang.

Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI Irwan Kuncoro mengatakan, peluncuran New Xpander Cross di ajang GIIAS 2022 mendapat sambutan yang positif dari masyarakat, yang secara khusus terlihat pada animo pengunjung booth Mitsubishi Motors di ajang GIIAS 2022.

Respons yang sangat baik ini pun dibagikan juga kepada masyarakat di Pekanbaru yang ingin melihat dan merasakan langsung keunggulan dari kendaraan ini. Kesempatan yang dihadirkan ini ditujukan juga untuk mendukung life’s adventure masyarakat yang tertarik denga produk Mitsubishi.

"Kami yakin New Xpander Cross, dengan tampilan luar yang agresif dikombinasikan dengan top-grade feeling saat berada di kabin mobil, ditambah dengan fitur keamanan dan control system yang mumpuni, akan mampu memberikan pengalaman berkendara yang lebih nyaman dan aman," kata Irwan Kuncoro di Pekanbaru.

"Kepuasan pelanggan prioritas utama Mitsubishi, dan kami sangat percaya diri untuk menyampaikan hal tersebut kepada konsumen, karena New Xpander Cross merupakan produk terbaik di kelasnya dengan pelayanan terunggul dan memiliki nilai investasi yang tinggi," tambahnya.

Ia menyebut, Pekanbaru memiliki pasar yang cukup baik dan memberikan kontribusi yang cukup signifikan terhadap penjualan kendaraan Mitsubishi Motors, khsususnya untuk area Riau. Generasi Xpander dan Xpander Cross di Provinsi Riau mampu bersaing di pasar otomotif dengan pangsa pasar sebesar 27% atau 777 unit di segmen small MPV selama periode Januari-Juni 2022. Angka tersebut menjadi bukti bahwa model ini dipasar otomotif mampu menjadi salah satu model yang bersaing di posisi atas.

Mitsubishi Motors Auto Show merupakan kegiatan pameran Mitsubishi Motors yang diselenggarakan dipusat perbelanjaan di kota-kota besar di Indonesia, untuk memberi kesempatan kepada para konsumen dan masyarakat supaya bisa melihat secara langsung produk andalan Mitsubishi Motors. Selain New Xpander Cross yang ditampilkan sebagai display, unit test drive juga disediakan untuk mengakomodir harapan masyarakat yang ingin merasakan langsung keunggulan dan performa kendaraan ini.

Mengusung tagline “Rise to Your Life’s Adventure”, model ini hadir dengan berbagai penyempurnaan dengan tampilan lebih agresif dan dilengkapi dengan fitur-fitur canggih yang akan menambah excitement dalam berkendara.

New Xpander Cross hadir dengan desain baru pada sisi eksterior dengan desainDynamic Shield khas Mitsubishi Motors dan kini telah mendapatkan penyegaran sehingga tampil lebih agresif, modern dan mewah, yang meningkatkan karakteristik SUV yang lebih aktif.

Pembaruan eksterior terdapat pada T-Shape Headlamp, Front & Rear Powerful Bumper Design, 17- inch Alloy Wheel Design, LED Foglamp, Distinctive Trapezoid Grille, dan Wheel Arc Moulding yang disempurnakan.

New Xpander Cross menawarkan kemewahan dan kenyamanan pada sisi interior dengan kabin yang luas dan berkualitas tinggi, dilengkapi dengan berbagai macam tempat penyimpanan serbaguna, serta pilihan konfigurasi kursi yang flexibel memberikan kemudahan dan utilitas maksimal.

Salah satu penyempurnaan produk pada model ini yaitu ada pada penambahan fitur-fitur yang dapat menambah kenyamanan para pengguna dalam menjalani aktivitasnya sehari-hari. Penambahan fitur pada model ini diantaranya wireless charger, 8inch LCD Meter Cluster, dan New Steering Wheel Design. Dan juga telah dilengkapi dengan Micron Air Filtration yang menjaga sirkulasi kualitas udara di dalam kabin dan meningkatkan kenyamanan seluruh anggota keluarga.

Dari sisi fitur keselamatan, New Xpander Cross semakin lengkap dengan disematkannya sistem pengereman Active Yaw control (AYC), yang meningkatkan performa menikung dengan menyesuaikan gaya pengereman pada roda depan untuk mengoptimalkan kestabilan kendaraan ketika bermanuver secara cepat atau di jalan licin.

Saat menikung dipermukaan jalan yang licin, AYC akan mengerem roda depan di bagian dalam tikungan, meminimalkan understeer dan memungkinkan kendaraan mengikuti garis yang lebih dekat dengan yang diinginkan pengemudi. Bekerjasama dengan Anti-lock Braking System (ABS) dan Active Stability Control (ASC) sistem ini mendukung keselamatan, keamanan, dan kenyamanan berkendara diberbagai cuaca dan kondisi jalan.

Dan juga dilengkapi dengan fitur Multi Around Monitor yang dapat memberikan tampilan di sekitar kendaraan yang membantu pengemudi parkir dengan lebih aman.

New Xpander Cross hadir dalam dua varian CVT Premium Package dan Manual Transmission. Dengan dengan lima pilihan warna yakni Quartz White Pearl, Jet Black Mica, Blade Silver Metallic, Graphite Gray Metallic, dan warna baru Green Bronze Metallic.

Untuk harga New Xpander Cross Premium Package CVT dibandrol Rp345.500.000 dan New Xpander Cross MT dijual Rp321.500.000 wilayah Riau.

Pemesanan New Xpander Cross selama pameran di Mal SKA Pekanbaru hingga empat hari kedepan dapat tambahan program service dan keuntungan menarik lainnya.

"Segala pengembangan dan penyempurnaan yang dibenamkan pada New Xpander Cross, melengkapi berbagai keunggulan yang telah disematkan pada model sebelumnya," tutupnya.