PWI Pekanbaru Hadiri Pelantikan Pengurus KNPI Siap Bersinergi

Jumat, 16 September 2022

PEKANBARU - Faisal Islami resmi dilantik sebagai Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Pekanbaru. Dia akan menakhodai organisasi tersebut untuk tiga tahun ke depan.

Pelantikan itu dipimpin langsung oleh Ketua DPD KNPI Provinsi Riau, Fuad Santoso di salah satu hotel di Kota Pekanbaru, Kamis (15/9). Pelantikan tersebut turut dihadiri Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun.

Ketua DPD KNPI Pekanbaru mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang mendukungnya untuk memimpin organisasi kepemudaan tersebut. Ia juga berterimakasih kepada panitia yang meluangkan waktu menyukseskan kegiatan pelantikan tersebut.

"Kami berharap bisa bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemko Pekanbaru. Kami siap mendukung program Pak Pj Wako dalam mengatasi persoalan sampah dan banjir," kata 

Faisal menyatakan pihaknya siap menindaklanjuti progam-progam Pj Walikota Pekanbaru dengan turun ke tengah masyarakat. Tujuan, untuk memajukan Pekanbaru.

Pada periode kepengurusannya, ia berharap bisa menghidupkan kembali sekretariat KNPI Kota Pekanbaru. Ia ingin Sekretariat KNPI Pekanbaru bisa menjadi rumah bagi pemuda Pekanbaru.

"Kepada para senior meminta arahan dan tunjuk ajar kepada kami, agar kami tidak salah dalam melangkah,” sebutnya.

Penjabat Walikota Pekanbaru Muflihun mengaku siap untuk bersinergi dengan KNPI Pekanbaru. Menurutnya, KNPI mitra pemerintah.

"KNPI adalah mitra pemerintah, Pemko siap bersinergi dengan KNPI. Kalau bisa dianggarkan kita anggarkan untuk KNPI," sebutnya.

Ia juga berpesan, agar pengurus KNPI Pekanbaru mengerti dengan tugas pokok dan fungsi. Menurutnya, tugas ini tidak mudah, apalagi ketua harus bisa membawa KNPI menjadi mitra yang strategis.

"Jangan hanya dilantik, tapi juga harus dipahami apa tugas, fungsi, apa tujuannya. Tugas ini tidak mudah, sebagai ketua harus bisa membawa KNPI Pekanbaru menjadi mitra strategis," kata Muflihun.

Sementara itu, Ketua PWI Pekanbaru N Doni Saputra mengatakan, PWI siap bersinergi dengan KNPI Pekanbaru dalam upaya mendukung program yang bersentuhan dengan kepentingan masyarakat.

"Insya Allah, PWI Pokja Pekanbaru siap bersinergi dan berkolaborasi dengan semua pihak. Termasuk KNPI Pekanbaru," kata Doni.