SMKN 1 Pangkalan Lesung Tuan Rumah POP IV se-Riau

Kamis, 29 Juni 2023

Pelalawan - Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) I Kecamatan Pangkalan Lesung, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau, kembali melakukan Pekan Olahraga Pelajar (POP) ke IV se-Provinsi Riau yang mempertandingkan tiga cabang olahraga (Cabor) yakni Bola voli putra, Bola voli putri dan Sepakbola pada 15-24 September 2022.

Iven olahraga pelajar ini diikuti 25 sekolah SMA/SMK/MA. Dari Kabupaten Pelalawan mengirimkan 14 sekolah, Pekanbaru kirim 2 sekolah, Rokan Hulu kirim 2 sekolah, Siak kirim 2 sekolah, Indragiri Hulu turunkan 4 sekolah dan Kabupaten Kuansing 1 sekolah. Sedangkan untuk Sepakbola dengan system grup terdiri atas 4 grup dari 16 sekolah peserta lomba.

Hadir dalam pembukaan kegiatan POP IV SMK Negeri I Pangkalan Lesung yakni Kepala Disdik Provinsi Riau yang diwakili oleh Kabid Data dan Pengembangan SMK Dasril MPd beserta rombongan, Ketua PBVSI Pelalawan yang sekaligus Wakil Bupati Pelalawan H Nasarudin SH MH sekaligus mewakili Gubernur Riau, Unsur Pimpinan Kecamatan (Upika) Pangkalan Lesung, tokoh masyarakat, unsur Dunia Usaha/Dunia Industri yang merupakan rekan kerja SMK Negeri I Pangkalan Lesung, dan beberapa tamu undangan lain.

Ketua Panitia Sutikno SPd mengucapkan terimakasih, semua pihak yang telah memberikan bantuan dan dukungan baik pendanaan ataupun bantuan lainnya demi kelancaran POP IV SMK Negeri I Pangkalan Lesung.

"Kegiatan untuk membina potensi-potensi olahraga peserta didik di level SMA/SMK/MA terutama di Bidang lomba Bola voli dan Sepakbola serta menjalin silaturahmi para peserta yang berasal dari banyak sekolah di Provinsi Riau," kata Sutikno.

Kepala SMK N 1 Pangkalan Lesung Jhon Maifive ER SPd MKom mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang diprogramkan tim OSIS dan segenap panitia guru di SMK Negeri I Pangkalan Lesung.

"Pada 2022 ini, merupakan Pekan Olahraga Pelajar yang ke  IV. Terimakasih pak Gubernur Riau Syamsuar, Kepala Dinas Pendidikan Riau, Ketua PBVSI Pelalawan dan pemerintah daerah Pelalawan, Unsur Pimpinan Kecamatan Pangkalan Lesung, perusahaan-perusahaan yang berada di sekitar SMK Negeri Pangkalan Lesung yang telah memberikan dukungan saat kegiatan ini. Semoga kegiatan bisa memicu anak-anak kita agar lebih maksimal lagi dalam dunia olahraga," kata Jhon Maifive.

Sementara, Ketua PBVSI Pelalawan H Nasarudin MH mengatakan, pihaknya termasuk pemerintah sangat mendukung kegiatan POP IV di SMK Negeri I Pangkalan Lesung, baik Pemerintah Daerah (Pemda) serta Pemerintah Provinsi (Pemprov).

"Kegiatan positif seperti ini harus terus kita kembangkan. Selain sehat kegiatan ini menjaring atlet yang kelak bisa mengharumkan nama Riau ditingkat Nasional," sebutnya.

"Salam dari pak Gubernur, selamat bertanding junjung tinggi sportifitas. Ada hadiah dari pak Gubernur, cabor Sepakbola juara I sampai III dapat uang pembinaan. Sedangkan cabor Bola voli putra akan disumbang oleh Ketua PBVSI yang sekaligus Wakil Bupati Pelalawan untuk juara I, II dan III ada uang pembinaan," katanya.

Senada, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau M Job Kurniawan juga memberikan sumbangan Piala dan Uang pembinaan untuk Juara I, II dan III lomba Bola voli putri.*