Mau Weekend di Riau, Cek Prakiraan Cuaca Hari ini

Sabtu, 03 Desember 2022

Ilustrasi.(int)

PEKANBARU - BMKG Stasiun Pekanbaru merilis data prakiraan cuaca untuk wilayah Riau, pada Sabtu (3/12/2022). Dilaporkan, bahwa hujan dengan intensitas ringan hingga lebat yang dapat disertai petir, dan angin kencang masih berpotensi mengguyur di sejumlah wilayah setempat.

"Hujan akan mulai mengguyur Riau pada sore hari dan akan berlangsung hingga dini hari. Hujan bersifat tidak merata hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja," Forecaster On Duty BMKG stasiun Pekanbaru Ahmad Agus.

Sore hingga malam hari, kata dia, potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian besar wilayah Provinsi Riau.

Kemudian, dini hari potensi hujan dengan intensitas ringan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Rokan Hilir, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Siak, Bengkalis dan juga Kota Pekanbaru.

"BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang," ujarnya.

Dijelaskan dia, kondisi itu berpotensi terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar dan Kabupaten Rokan Hilir pada malam hingga dini hari," ucapnya.

Lebih lanjut, Agus mengatakan, Suhu Udara Riau berada di angka 23.0 – 33.0 °C dengan kelembapan udara 55 – 95 %. Sementara arah angin berhembus ke Baratan dengan kecepatan 10 - 45 km/jam.

"Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 meter," katanya.