Pemkab Kampar Rapat Persiapan MTQ ke-52

Senin, 05 Desember 2022

Bangkinang Kota - Menindaklanjuti Rapat Kerja Daerah Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Provinsi Riau beberapa waktu lalu, dimana pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-41 Tingkat Provinsi Riau di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) tahun 2023 akan dilaksanakan pada Mei 2023.

Oleh sebab itu, untuk menidaklanjuti hal tersebut Pemkab Kampar dan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Kampar menggelar rapat di Ruang Kepala Kementerian Agama RI Kabupaten Kampar, Senin (5/12/2022).

Rapat persiapan ini juga mempersiapkan Kecamatan Rumbio Jaya sebagai tuan rumah MTQ Kabupaten Kampar ke-52 pada 2023. Rapat diikuti Kepala Kementerian Agama Kabupaten Kampar H Fuadi Ahmad MAp, Ketua LPTQ Kabupaten Kampar H Yurmailis Saruji SE, Kabag Kesra Setda Kampar H Yurnalis SSos, dan jajaran pengurus LPTQ Kabupaten Kampar.

Ketua LPTQ Kabupaten Kampar H Yurmailis Saruji mengatakan, rapat ini untuk memfollow up hasil Rakerda Provinsi Riau belum lama ini. Rapat ini juga membahas terhadap persiapan pelaksanaan MTQ ke 52 Kabupaten Kampar.

"Kalau tidak ada aral melintang Insyaallah diadakan di Kecamatan Rumbio Jaya sebagai tuan rumah," Kata Yurmailis.

Dengan adanya rencana percepatan pelaksanaan MTQ Provinsi Riau ke-41 di Indragiri Hulu Mei 2023, maka sebagai konsekwensinya pelaksanaan MTQ Kabupaten Kampar juga mengalami percepatan yang diperkirakan Maret 2023.

"Sehubungan dengan itulah perlu kita lakukan persiapan awal seperti pemberitahuan kepada seluruh elemen yang terkait langsung dalam pelaksanaan MTQ Kampar," tutupnya.

Hal senada juga disampaikan Kepala Bagian Kesra Setda Kampar Yurnalis, bahwa hal ini akan dilaporkan ke Penjabat Bupati Kampar dan Ketua umum LPTQ Kampar terkait dengan pelaksnaan MTQ Kabupaten Kampar maupun MTQ tingkat Provinsi Riau.

"Waktu tak lama lagi, dan kita jadwalkan rapat dengan Pj Bupati Kampar dan Sekda selaku Ketua umum LPTQ Kampar," Kata Yurnalis.

Sementara itu Kepala Kementerian Agama Kabupaten kampar Fuadi Ahmad menyatakan Kamenag tentunya bersama dengan Pemkab Kampar dan LPTQ terus melakukan koordinasi terkait pelaksanaan MTQ Kabupaten Kampar dan MTQ Tingkat Provinsi Riau 2023.*