PLN Pekanbaru Edukasi Keselamatan Tenagalistik

Selasa, 06 Desember 2022

PEKANBARU - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Group Kota Pekanbaru melakukan Forum Keselamatan Ketenagalistrikan (K2) bersama Stakeholder dengan tema “Keselamatan Ketenagalistrikan pada Masyarakat Umum” di salah satu Hotel di Pekanbaru, Senin (5/12/2022).

Manager PLN UP3 Pekanbaru Wira Bhakti Dharma mengatakan, kegiatan untuk meningkatkan partisipasi dan kepedulian masyarakat terhadap keselamatan ketenagalistrikan khususnya yang berada di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

"Jaringan listrik itu tidak semuanya berada dilingkungan kerja PLN, lebih banyak berada ditengah-tengah masyarakat, berbicara tentang Keselamatan Ketenagalistrikan maka perlu partisipasi dan kepedulian masyarakat," kata Wira.

Lanjut Wira, Forum Keselamatan Ketenagalistrikan ini merupakan bagian dari upaya untuk memberikan informasi kepada masyarakat agar masalah Keselamatan Ketenagalistrikan menjadi penting dilaksanakan bersama.

Forum Keselamatan Ketenagalistrikan bersama Stakeholder ini dilaksanakan sebagai jembatan untuk membangun kerjasama antara Pemerintah, PLN, dan seluruh Stakeholder dalam memahami pondasi Keselamatan Ketenagalistrikan di masyarakat.

Sementara itu, Asisten I Setdako Pekanbaru Syoffaizal menyampaikan apresiasi kepada PLN yang telah mengadakan Forum Keselamatan Ketenagalistrikan bersama Stakeholder sebagai langkah nyata kepedulian PLN terhadap keselamatan masyarakat sekitar.

"Terimakasih PLN telah bekerja keras atas terjaganya pasokan listrik ke masyarakat dan mengapresiasi PLN Group Kota Pekanbaru terselenggaranya kegiatan terkait Edukasi Keselamatan Ketenagalistrikan bersama Stakeholder,”kata Syoffaizal.

Menurut Syoffaizal Keselamatan Ketenagalistrikan merupakan tanggungjawab bersama, bukan PLN saja, masyarakat harus turut berperan aktif dan sadar akan bahaya listrik serta mengajak ikut memperhatikan dan menjaga aset PLN di sekitar.

“Listrik ini milik kita bersama, mari kita gunakan dengan sebaik-baiknya, waspadai segala bahaya dan risiko yang akan muncul. Ayo kita bersama-sama jaga aktivitas di sekitar jaringan listrik agar kegiatan kita lancar dan aman,” jelasnya.

“Kami harap forum ini bisa memberikan upaya perbaikan serta edukasi yang lebih baik terkait bahaya listrik dan pencegahannya, sehingga kecelakaan ketenagalistrikan dilingkungan masyarakat Pekanbaru dapat dicegah seperti yang kita ketahui bersama tidak ada yang lebih penting dari keselamatan nyawa manusia," tutup Wira.

Ketua PWI Pokja Pekanbaru N Doni Dwi Putra diwakili Kepala Bidang Keagamaan dan Rohani Sarwan Kelana menyambut baik Forum Keselamatan yang di gelar PLN.

"Forum ini sangat bagus, dengan ini kita dapat mendalami tentang PLN. Semoga ilmu yang kami dapat di forum ini dapat kami sampaikan kembali kepada Masyarakat yang ada di Kota Pekanbaru," katanya.

Apabila ditemukan kondisi-kondisi berpotensi bahaya listrik dapat segera melapor kepada PLN melalui Aplikasi PLN Mobile, Kontak Center PLN dan nomor 123.