Peringati K3 Nasional, CDN Riau Edukasi Berkendara Karyawan RAPP

Ahad, 29 Januari 2023

Instruktur Safety Riding CDN memperagakaan posisi berkendara yang aman dan nyaman

Pangkalan Kerinci - PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) Main Dealer Honda wilayah Riau merangkul PT Riau Andalan Pulp & Paper (PT RAPP) dalam penyelenggaraan training safety riding  untuk 60 karyawan termasuk karyawati di April Learning Institute Pangkalan Kerinci.

Kegiatan bertepatan pada diperingatan bulan K3 (Keselamatan dan Keselamatan Kerja) Nasional 2023, dengan tujuan meningkatkan kesadaran karyawan akan penting keselamatan berkendara, dan mampu mengenali prediksi bahaya sejak dini pada saat berkendara.

Perusahaan ini ingin mewujudkan keselamatan dan kesehatan kerja (K3) bagi karyawan yang bermobilitas mengendarai sepeda motor baik saat berangkat, pulang bekerja maupun pada saat bertugas. Hal ini yang kemudian mendorong perusahaan bekerjasama PT CDN Riau untuk mengadakan training safety riding untuk karyawannya.

"Selain fokus ke materi teknik dasar berkendara, kami juga memberikan materi khusus terkait prediksi bahaya. Dengan semangat Sinergi Bagi Negeri (SBN), kami akan memberikan kontribusi untuk pemahanan kepada seluruh lapisan masyarakat akan pentingnya berkendara yang aman," kata Instruktur Safety Riding PT CDN Riau Arif Rahman Hakim dalam rilis CDN, Minggu (29/1/2023).

Ia berharap, peserta bisa menyadari kemampuan dan terus berlatih membiasakan teknik dasar berkendara yang tepat dan meningkatkan kemampuan prediksi bahaya dengan tujuan berkendara #Cari_Aman.

Sementara, Sales Dept Head PT CDN Riau Jonny Winata mengatakan, training safety riding di selenggarakan sebagai wujud kontribusi Honda dalam mensukseskan program Sinergi Bagi Negeri (SBN) sekaligus K3 dilingkungan kerja perusahaan untuk mengurangi angka kecelakaan terutama pada saat berkendara.

PT CDN Riau akan konsisten memenuhi kebutuhan masyarakat berupa pengalaman berkendara yang menyenangkan dan aman. "Kami akan menghadirkan instruktur safety riding yang berpengalaman bersertifikasi serta materi yang efektif sesuai kebutuhan masyarakat," kata Jonny Winata.

Ia mengajak, mari jadikan budaya #cari_aman saat berkendara sebagai upaya meningkatkan kesadaran K3 dalam kegiatan sehari-hari. Pakai helm dan jaket, #Cari_Aman saat naik motor.

Safety Coordinator PT RAPP Zakaria Lumban Tobing  menyambut baik edukasi keselamatan berkendara yang diberikan PT CDN Riau.

"Terimakasih kepada PT CDN Riau dan PT AHM yang telah bekerjasama dalam pelaksanaan kegiatan training safety riding ini," kata Zakaria.

Ia menyebut, dengan kegiatan ini, dapat meningkatkan pemahaman karyawan untuk penggunaan sepeda motor, karena sepeda motor merupakan transportasi yang setiap hari digunakan saat berangkat dan pulang kerja. Selain itu dengan adanya edukasi ini, dapat menurunkan angka kecelakaan transportasi dilingkungan Riau Complex.