Partai Demokrat Gotong Royong Perbaiki Jalan Berlubang di Pekanbaru

Senin, 30 Januari 2023

PEKANBARU - Sebagai respon atas keluhan masyarakat terkait banyaknya kondisi jalan rusak dan berlobang di Kota Pekanbaru, jajaran Partai Demokrat turun langsung memperbaiki. Salah satu yang dilakukan di Jalan Taman Karya, Kecamatan Tuah Madani, Minggu (29/1/2023).

Turut hadir Ketua DPD Demokrat Riau Agung Nugroho diidampingi Waksekjen DPC Ahmad Faisal Reza dan juga Bacaleg Partai Demokrat dapil Tampan dan beberapa tokoh masyarakat di darah Tuah Madani.

Setidaknya jalan berlobang yang ditutup jajaran partai Demokrat di Jalan Taman Karya ini dengan readymix sepanjang 300 meter dan akan terus belanjut dibeberapa wilayah di Pekanbaru.

Usai melakukan bakti sosial, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Pekanbaru T Azwendi Fadjri menjelaskan, kegiatan gotong royong yang dilakukan merupakan program partai untuk turun langsung ke masyarakat mengatasi persoalan yang urgen dan butuh penanganan segera.

"Acara gotong royong pengurus dan kader demokrat Pekanbaru ini dalam upaya mengatasi permasalahan jalan berlobang yg semakin banyak di pekanbaru. Para pekerja yang merupakan para kader dan pengurus partai demokrat ini sudah melakukan perbaikan Jalan-jalan yang berlobang dan rusak dengan melakukan pengecoran, khususnya di jalan Taman Karya Kecamatan Tuah Madani sepanjang 300 Meter," kata Azwendi.

Tidak hanya berhenti di Jalan Taman Karya, program yang ditunggu-tunggu masyarakat kota Pekanbaru akan terus berlanjut ke lokasi jalan rusak lainnya.

"Insyaallah kegiatan ini akan terus berlanjut dan kami berharap partisipasi masyarakat dalam mendukung kegiatan bakti sosial Partai Demokrat," katanya lagi.

Untuk perbaikan jalan rusak ini lanjut Azwendi merupakan program prioritas partai karena kegiatan yang menyentuh kepada masyarakat, dan menggunakan anggaran dari partai Demokrat.

"Kami dari Partai Demokrat juga memiliki program-program untuk mengatasi masalah jalan-jalan yang rusak dan juga persoalan banjir. Untuk anggaran perbaikan jalan berlobang ini dari swadaya pengurus DPC, dan mayarakat tidak dipungut biaya," sebutnya lagi.

Kepada Pemerintah Kota Pekanbaru Azwendi berharap untuk melakukan respon cepat mengatasi persoalan jalan rusak di Kota Pekanbaru.

"Kepada pemerintah kota Pekanbaru kita juga berharap untuk dapat melakukan hal yang sama, terutama untuk memperbaiki jalan-jalan yang rusak, apalagi kebutuhan ini sangat mendesak yang sangat diperlukan oleh masyarakat kota Pekanbaru," harap Azwendi.

Sementara itu Ketua DPD Demokrat Riau Agung Nugroho menyampaikan, bakti sosial atau gotong royong masal partai Demokrat ini sebagai respon cepat atas keluhan masyarakat yang saat ini membutuhkan akses jalan yang bagus.

"Kegiatan gotong royong atau bakti sosial ini murni menggunakan anggaran partai, karena kita ketahui  kalau menunggu anggaran dari pemerintah terlalu lama, kasian masyarakat dan para pelaku usaha terganggu dengan kondisi jalan yang rusak ini. Mudah-mudahan apa yang kami lakukan bisa memberi manfaat dan bisa saling dijaga oleh masyarakat," singkat Agung.