Pengurus ASSI Riau Resmi Dilantik, Anis Murzil Ingin Street Soccer Lebih Disenangi Masyarakat

Jumat, 03 Maret 2023

Ketua ASSI Riau Anis Murzil menerima bendera petaka dari Ketua Umum PP ASSI Pusat sebagai tanda resmi dilantik.

PEKANBARU - Kepengurusan Asosiasi Street Soccer Indonesia (ASSI) Provinsi Riau resmi dilantik oleh Wakil Ketua Umum PP ASSI Pusat Angga Busra Lesmana, Kamis (2/3/2023).

Pelantikan ASSI Riau ini juga diikuti dengan pelantikan enam kabupaten di Riau, yakni Pelalawan, Siak, Inhu, Rohil, Kuansing dan Kampar.

Ketua ASSI Riau Anis Murzil mengatakan bahwa Street Soccer merupakan olahraga masyarakat yang layak dan pas dikembangkan di Provinsi Riau. Olahraga ini bukan untuk mengejar prestasi atlet, namun lebih kepada memberikan kesempatan berolahraga yang lebih luas kepada masyarakat.

"Street soccer akan menjadi olahraga yang disenangi oleh masyarakat Riau. Kami ASSI akan berupaya maksimal mensosialisasikan olahraga ini ke seluruh wilayah Riau," kata Anis usai pelantikan.

Pelantikan ASSI Riau ini dihadiri oleh Kadispora Riau yang diwakili oleh Kabid Pembinaan Olahraga Prestasi Zulkifli dan Pj Walikota Pekanbaru diwakili Asisten III Sofaizal, ketua KORMI Riau diwakili Sekretaris KORMI Riau Wahyu Adha dan Wakil Ketua II dr Rahmansyah, serta INORGA anggota KORMI dan tamu lainnya.

"Kami berharap ASSI Riau bisa menjadi INORGA yang aktif menggiatkan olahraga masyarakat di Provinsi Riau. KORMI akan mengikuti FORNAS VII di Bandung Jawa Barat, ASSI merupakan salah satu INORGA yang kita unggulkan nantinya," kata Wakil Ketua II KORMI Riau dr Rahmansyah.