CDN Riau Edukasi Berkendara Karyawan Perusahaan

Jumat, 03 Maret 2023

Foto bersama usai edukasi ilmu safety riding.

PEKANBARU - PT Astra Honda Motor (AHM) bersama PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) Riau menyampaikan ilmu keselamatan berkendara di semua kalangan masyarakat Riau.

Sebab, Keselamatan berkendara suatu usaha yang dilakukan dalam meminimalisir tingkat bahaya dan memaksimalkan keamanan berkendara, demi menciptakan suatu kondisi di mana seseorang berada pada titik yang tidak membahayakan pengendara lain dan menyadari kemungkinan bahaya yang menghampiri.

Kali ini PT CDN Riau memberikan edukasi keselamatan berkendara dilingkungan kerja atau karyawan salah satu perusahaan besar di Riau. Mengusung tema berkendara dengan selamat dan aman, menyelamatkan diri anda dan orang lain.

Menyikapi itu, PT CDN bersama tim safety ridingnya memberikan materi dan praktik aman dalam berkendara. Total sebanyak 60 peserta terdiri dari karyawan yang dibagi dalam dua batch kegiatan.

Edukasi keselamatan berkendara yang berpayung pada Sinergi Bagi Negeri untuk dapat memberikan kontribusi baik bagi pengetahuan masyarakat tentang #cari_aman saat di jalan dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya aman berkendara, karena akan banyak sekali hal yang penting dalam berkendara di jalan raya demi keamanan dan keselamatan baik bagi diri sendiri maupun pengendara lain.

"Dengan semangat Sinergi Bagi Negeri kami berupaya untuk konsisten dalam memberikan teori maupun praktik berkendara dengan menggunakan sepeda motor dengan baik dan benar. Kami selalu menanamkan budaya #cari_aman saat dijalan kepada setiap peserta yang kali ini dalam lingkungan kerja swasta untuk meningkatkan kesadarannya akan hal-hal yang mungkin selama ini tidak tahu maupun diabaikan ketika berkendara," kata Instruktur Safety Riding PT CDN Riau Arif Rahman Hakim, belum lama ini.

“Dengan #cari_aman, semoga dapat meminimalisir angka kecelakaan di jalan raya, dan meningkatkan pengetahuan masyarakat akan pentingnya #cari_aman saat dijalan," tambahnya.

Ia menjelaskan teori mekanisme pada saat berkendara pertama identifikasi kondisi lalu lintas contohnya di jalanan perkebunan kondisi jalan tidak rata, penuh debu, banyak persimpangan dan banyak kendaraan truk perkebunan yang mengangkut hasil dari kebun. Kedua proses hasil identifikasi tersebut dan menghasilkan sebuah keputusan. Dan yang terakhir pengoperasian atau tindakan yang diambil setelah melalui dua proses mekanisme berkendara sebelumnya.

Medi Dani, salah satu peserta mengucapkan terimakasih atas pengetahuan aman berkendara yang diberikan oleh tim safety riding Capella Honda. Berkendara aman ibarat sebuah lampu, mampu menerangi disaat kegelapan. Jadilah pengendara yang mampu memberikan cahaya, menjadi penerang bagi pengendara lain dengan memberikan contoh budaya berkendara yang taat lalu lintas dan konsisten menggunakan APD berkendara.

“Harapan kami dengan adanya training #cari_aman ini kemampuan berkendara dan kemampuan dalam memprediksi bahaya saat berkendara meningkat dibandingkan sebelumnya," tutupnya.