Gedung Utama MPP Terbakar, Layanan Dipindah ke Gedung C

Ahad, 05 Maret 2023

PEKANBARU - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun bersama Sekdako Indra Pomi dan sejumlah asisten hingga kepala OPD meninjau gedung utama MPP yang terbakar, Minggu (5/3/2023).

Kebakaran ini menghanguskan hampir seluruh bagian gedung yang selama ini menjadi lokasi berbagai jenis layanan di MPP. Seperti layanan BPJS, bank dan layanan perizinan dan administrasi lain.

Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru mengatakan, pihaknya akan berupaya memindahkan layanan dari gedung utama yang terbakar ke gedung C. Gedung C merupakan bekas kantor BPKAD Pekanbaru.

"Layanan akan segera kita pindahkan ke Gedung C di sebelah gedung utama MPP. Kita rencanakan segera setelah ini agar warga dapat kembali mengakses layanan," sebutnya.

Sementara itu, Kepala DPMPTSP Kota Pekanbaru Akmal Khair mengatakan, layanan di Gedung C hanya diisi oleh beberapa instansi vertikal. Seperti pembuatan SIM dan Paspor. Menurutnya, lokasi tersebut dipertimbangkan paling tepat untuk saat ini.

"Karena kemarin semua layanan kita tempatkan di gedung utama ini. Digeding C hanya ada beberapa layanan. Insyaallah semua layanan bisa dipindahkan ke gedung C," katanya.