Pemeliharaan Tol Pekanbaru-Dumai Dimaksimalkan Jelang Idulfitri

Jumat, 17 Maret 2023

Ilustrasi (int)

PEKANBARU - Persiapan mudik lebaran Idulfitri 2023, PT Hutama Karya maksimalkan pemeliharaan jalan di Tol Pekanbaru - Dumai (Permai).

Peningkatan kualitas jalan bebas hambatan sepanjang 131 kilo meter tersebut untuk memperlancar arus transportasi angkutan orang dan barang.

"Lokasi perbaikan tersebar di ruas Pekanbaru-Dumai. Sekarang sudah dimulai," kata Branch Manager Tol Permai dan Pekanbaru-Bangkinang, Jarot Seno Wibawa, Jumat (17/3/23).

Perbaikan jalan tol tersebut menggunakan perkerasan flexible dengan aspal. Ketika ada terpantau potensi rawan kerusakan ringan, langsung diperbaiki.

"Hal itu yang perlu kita jaga dengan perbaikan rutin. Terutama saat musim hujan  saat ini," kata Jarot.

Selain itu, menurut Jarot, PT HK juga akan berupaya memberikan pelayanan terbaik di resk area yang tersebar di berbagai titik di Tol Permai termasuk di jalan bebas hambatan Tol Pekanbaru-Bangkinang (Penang).

Hal ini juga untuk memberikan rasa kenyamanan para pemudik yang ingin memanfaatkan resk area untuk tempat beristirahat.

“Hutama Karya juga menyediakan empat rest area temporary di Tol Pekanbaru- Dumai. Kemudian rest areamini di Tol Pekanbaru - Padang Seksi Pekanbaru Bangkinang yang ada di akses masuk gerbang Tol Bangkinang," papar Jarot