CDN Riau Edukasi 70 Murid SDN 36 Tapung

Jumat, 14 April 2023

Instruktur Safety Riding PT CDN Riau Steven saat menyampaikan materi edukasi berkendara.

Jurnalpekan.com - Astra Honda Motor (AHM) melalui PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) Riau konsisten menyampaikan ilmu berkendara di jalan raya lewat edukasi safety riding ini diharapkan seluruh pengguna sepeda motor Honda khususnya paham akan rambu dan bahaya di jalan.

Kali ini edukasi safety riding disampikan pada 70 peserta didik kelas 6 SD Negeri 36 Karya Indah Tapung, Jalan Garuda Sakti Kilometer 11, Dusun Karya Indah, Kecamatan Tapung, Kampar dengan tema "Ayo Selamat di Jalan".

Instruktur Safety Riding PT CDN Riau Steven mengatakan, pada saat berboncengan pastikan duduk dibelakang memegang erat pengendara. Jika tidak memungkinkan gunakan alat bantu sabuk pengikat. Duduklah menghadap depan dan ikuti arah pengendara. Pastikan tali sepatu terikat dengan benar agar tidak tersangkut ban sepeda motor.

Kemudian disarankan menggunakan tas pungggung posisikan tas tidak mengganggu stang kemudi. “Dan terakhir saat dibonceng selalu gunakan perlengkapan berkendara lengkap seperti helm, jaket sarung tangan, sepatu dan celana panjang untuk meminimalisir efek negatif dari benturan," kata Steven.

Kepala Sekolah SDN 036 Karya Indah Yunita Epi SPd mengucapkan terimakasi kepada Tim Safety Riding Honda yang berkunjung ke SDN 036 Karya Indah untuk sharing terkait aman di jalan.

Kegiatan Edukasi ini bentuk kepedulian yang dilakukan Honda dalam bidang keselamatan berkendara untuk masyarakat Indonesia khususnya generasi bangsa.

“Kami harap edukasi ini kelak bisa dirasakan langsung manfaatnya bagi peserta dan keluarganya saat berangkat sekolah, pulang sekolah, bahkan saat dibonceng orang tua bepergian dengan sepeda motor. Saat dijalan ingat #Cari_aman, mari terapkan ilmu keselamatan berkendara untuk keselamatan diri dan keluarga kita," kata Yunita Epi.

Sales Manager PT CDN Riau Jonny Winata mengatakan, edukasi keselamatan berkendara di SDN 036 Karya Indah merupakan bentuk konsisten Honda dalam memberikan ilmu keselamatan berkendara bagi masyarakat di segala kalangan.

"Kami akan terus melakukan campaign keselamatan berkendara baik bagi pelajar maupun masyarakat umum. Dengan metode penyampaian edukasi yang menyenangkan dan materi yang dibutuhkan peserta akan memberikan pengalaman edukasi yang tidak terlupakan," kata Jonny.

“Dengan semangat Sinergi Bagi Negeri, kami akan terus berkontribusi dalam menyelenggarakan kegiatan edukasi Safety Riding. Semoga dengan kegiatan ini dapat memberi wawasan bagi siswa dan siswi SDN 036 Karya Indah melalui bekal dan pemahaman akan keselamatan dan #cari_aman saat di jalan raya," katanya.(rls)