Wabup Bengkalis Harap PKK Tingkatkan Wawasan Kebangsaan

Ahad, 14 Mei 2023

Wakil Bupati (Wabub) Bengkalis H Bagus Santoso mengharapkan Tim Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) untuk selalu meningkatkan kesejahteraan keluarganya masing-masing.

Hal itu diungkapkan Bagus pada pembukaan Fokus Group Discussion (FGD) anggota PKK Kabupaten Bengkalis di Hotel Aryaduta, Pekanbaru, Sabtu (14/5/2023).

Wabub mengatakan, kader PKK dituntut selalu membangun karakter kebangsaan yang kuat untuk masyarakat sehingga kekuatan kebangsaan sangat ditentukan oleh kekuatan yang dibangun di seluruh nusantara.

“Keluarga merupakan bagian dari satuan masyarakat yang terkecil jika gagal membangun karakter kebangsaan maka degradasi pengamalan nilai pancasila akan mengancam keberlangsungan kehidupan berbangsa dan bernegara,” kata Bagus.

Ia menambahkan, FGD yang dilaksanakan sebagai upaya untuk mendukung kehidupan berbangsa dan bernegara. Ketahanan sosial sangat diperlukan dalam menunjang keberhasilan tugas pokok pemerintahan seperti tegaknya hukum dan ketertiban.

"Terwujudnya kesejahteraan dan kemakmuran dan terselenggaranya pertahanan serta keamanan juga mendapatkan kesempatan rakyat dalam mengaktualisasi diri," sebutnya.

Ia juga berpesan kepada peserta FGD untuk selalu meningkatkan wawasan dalam menjalankan fungsi sebagai kader PKK dan mengimplementasikan nilai pancasila ditengah masyarakat.

Adapun kader PKK yang ikut dalam FGD ini berjumlah 34 orang yang dilaksanakan selama satu hari.

Adapun narasumber pada FGD ini yakni Kabid Ideologi Provinsi Riau Fitri Haryanti, Ketua Pokja I PKK Provinsi Riau Saifullah dan Wakil Ketua Pokja II Kabupaten Bengkalis Yuhelmi.