Timnas Argentina Umumkan Hadapi Indonesia di Jakarta

Senin, 22 Mei 2023

Ilustrasi.(int)

Kabar membahagiakan datang untuk masyarakat tanah air yang menggemari olahraga sepak bola. Tim nasional (timnas) Argentina secara resmi akan menghadapi timnas Indonesia asuhan Shin Tae yong pada 19 Juni 2023 di Jakarta.

Hal itu dipastikan terjadi setelah federasi sepak bola Argentina atau Asociacion del Futbol Argentina (AFA) merilis jadwal laga persahabatan melawan timnas Indonesia.

Melalui pengumuman yang diunggah AFA pada laman resmi mereka, timnas Argentina akan menghadapi timnas Indonesia pada 19 Juni 2023.

Adapun sang juara Piala Dunia 2022 itu akan bertanding terlebih dahulu melawan Australia di Beijing, China, pada 15 Juni 2023.

"Tim nasional yang dipimpin Lionel Scaloni akan bermain pada Juni mendatang di China dan Indonesia," tulis AFA, seperti dikutip TribunnewsWiki dari akun Twitter Seleccion Argentina, Senin, 22 Mei 2023.

Selain itu, AFA juga akan segera mengonfirmasi venue pertandingan dalam beberapa hari ke depan.

"Dalam beberapa hari ke depan stadion dan jadwal akan dikonfirmasi," pungkasnya.

Dengan demikian, skuad Garuda untuk pertama kalinya dalam sejarah akan menghadapi kekuatan Lionel Messi dan kawan-kawan.

Seperti diketahui, Messi telah berhasil membawa skuad Argentina menjuarai Piala Dunia 2022.

Kala itu, Argentina berhasil mengalahkan Prancis dengan drama adu penalti. Pertandingan antara Argentina vs Indonesia pun dipercaya akan berlangsung meriah.

Terlebih, di Indonesia sendiri tercatat sudah banyak penggemar Lionel Messi dan Argentina.