Antisipasi LGBT di Sekolah, Walikota Segera Panggil Seluruh Kepsek

Selasa, 20 Juni 2023

Muflihun

PEKANBARU - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun, segera mengumpulkan seluruh Kepala Sekolah (Kepsek) mulai dari tingkat PAUD/TK, SD dan SMP untuk antisipasi perilaku Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT) di lingkungan sekolah.

Muflihun mendapat kabar bahwa diduga grup LGBT sudah sampai hingga ke anak SD saat ini. Perilaku ini jelas menyimpang dan bisa menghancurkan generasi muda.

"Ada saya baca media bahwa ada anak SD yang punya grup WhatsApp LGBT, inikan luar biasa. Oleh karena itu kami juga udah bersepakat sama Kadisdik kita akan panggil kepsek baik SMP SD dan juga TK/PAUD, semuanya kita kumpulkan," kata Muflihun, Senin (19/6/2023).

Ia meminta agar ada pengawasan lebih aktif kepada murid-murid di Pekanbaru, jangan ini menjadi masalah baru lagi di Pekanbaru.

"Sebelumnya ada anak SMA, sekarang SD juga sudah ada, inikan luar biasa sekali. Jika ini tak diantisipasi dengan cepat bisa berkembang di Pekanbaru. Untuk itu peran orang tua, Kepala Sekolah, guru sangat menentukan nasib anak muda kedepannya," ungkapnya.

Muflihun memastikan dalam waktu dekat dirinya akan mengumpulkan seluruh kepala sekolah ini untuk membuat langkah antisipasi. Namun pihaknya bersama dinas pendidikan masih mencari waktu dulu, terlebih saat ini sedang sibuk terkait persiapan hari jadi Pekanbaru.

"Saat ini kita melalui MUI, ulama, kita sampaikan agar terkait LGBT ini disebarkan secara masif di Pekanbaru," jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga sudah meminta Satpol PP untuk melakukan razia di tempat-tempat yang diduga terindikasi LGBT. Muflihun mengaku, dari razia yang digelar didapati puluhan pasangan diduga LGBT yang diamankan dari beberapa wisma dan penginapan.