Coldplay & Piala Dunia U-17 Bentrok, Ini Perintah Presiden

Kamis, 29 Juni 2023

Joko Widodo.(int)

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo buka suara soal bentroknya jadwal pelaksanaan Piala Dunia U-17 dan konser Coldplay di Jakarta.

Sebagai catatan, konser Coldplay di GBK Senayan rencananya akan digelar pada 15 November 2023. Sedangkan event Piala Dunia U-17 digelar mulai 10 November 2023 hingga 2 Desember 2023.

Terkait hal ini, Presiden Jokowi meminta bawahannya untuk mencari solusi yang sama-sama menguntungkan. Dia sendiri tak masalah jika Piala Dunia U-17 tak digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK).

"Ya nanti kan dicarikan solusi. Stadion kita kan juga bukan hanya GBK, yang lain kan ada. Ada JIS kan ada, ada di Manahan ada, ada di Jalakharupat ada. Banyak. Ada di Surabaya, Stadion Bung Tomo ada juga. Wong stadion kita nih banyak kok yang sudah siap," kata Jokowi dilansir dari cnbcindonesia.com, Kamis (29/6/2023).

Presiden Jokowi sendiri mengapresiasi keputusan FIFA yang menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17. Ia mengatakan, keputusan FIFA ini menunjukkan kepercayaan yang diberikan dunia internasional.

Jokowi mengaku sudah memerintahkan kepada Ketua Umum PSSI Erick Thohir mempersiapkan segala aspek terkait Piala Dunia U-17 FIFA.

"Kalau venue-nya kan memang sudah ada, dari yang kemarin sudah kita perbaiki, artinya tinggal digunakan tetapi manejemen semuanya harus disiapkan betul," kata Jokowi.