Gandeng Satlantas, Capella Honda Edukasi Berkendara SMKN 1 Ukui

Kamis, 27 Juli 2023

Pelalawan - PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) Riau terus mengajak generasi muda untuk berperan aktif menjadi bagian dari generasi #Cari_Aman. Kali ini bersama Satlantas Polsek Ukui melakukan Edukasi Safety Riding untuk siswa dan siswi SMKN 1 Ukui dengan total 100 peserta dengan rincian 75 pelajar dan 35 wali murid.

Instruktur Safety Riding PT Capella Dinamik Nusantara Riau Steven menyampaikan dalam berkendara perlu melakukan proses mekanisme reaksi dimulai dari mengamati kondisi lalu lintas, melakukan identifikasi potensi bahaya, mengambil keputusan dan melakukan pengoperasian.

Proses mekanisme reaksi yang baik dapat menurunkan potensi bahaya di jalan dan kualitas proses mekanisme reaksi pengendara salah satunya dapat dipengaruhi dari konsentrasinya.

Untuk menjaga konsentrasi saat berkendara di jalan sangat diperlukan istirahat cukup, Konsumsi makanan bernutrisi serta cukup air mineral dan melakukan pemanasan tubuh secara ringan sebelum berkendara.

"Waspada saat berkendara, #Cari_Aman saat naik motor dan utamakan keselamatan daripada kecepatan," kata.

Jhon Maifive ER SPd MKom, Kepala Sekolah SMKN 1 Ukui mengucapkan terimakasih kepada PT CDN, PT HoHo Ukui (Honda), dan tim Satlantas Polsek Ukui atas dukungan dan kerjasama yang luar biasa dalam kegiatan safety riding tepatnya di tahun ajaran baru.

"Kegiatan ini sangat berharga dan bermanfaat terutama bagi para siswa/i sekolah kami, turut hadir juga wali murid siswa/i harapannya para siswa/i serta wali murid lebih mengerti tentang nilai-nilai keselamatan yang sangat penting pada saat berkendara," kata Jhon Maifive.

Jonny Winata, Sales Dept Head PT CDN Riau mengucapkan terimakasih kepada tim satlantas polsek ukui dan pihak sekolah yang sudah berkolaborasi dalam menyelenggarakan kegiatan sosialisasi keselamatan berkendara.

Pihaknya akan terus melaksanakan giat seperti ini untuk menyebarkan budaya berkendara yang #Cari_Aman bagi masyarakat dengan materi yang menarik sesuai kebutuhan masyarakat.

"Selalu #Cari_aman saat naik Motor, kami mengajak seluruh pelajar serta wali murid yang hadir untuk berpartisipasi menjadi bagian dari Generasi #Cari_Aman," tutup Jonny.