Viral Pemuda 16 Tahun Nikahi Teman Ibunya 41 Tahun Tanpa Paksaan

Kamis, 03 Agustus 2023

Kolase pasangan suami istri Kevin (16) dan Mariana (41).(int)

Viral kisah pernikahan beda usia yang ada di Desa Bekut, Kecamatan Tebas, Kabupaten Sambas. Pemuda bernama Kevin yang masih berusia 16 tahun menikah wanita berusia 41 tahun, Mariana.

Usut punya usut, pria yang dipilih Mariana kendati beda usia 25 tahun ternyata bukan orang lain. Kevin ternyata anak dari sahabat Mariana bernama Lisa.

Lisa yang telah dikenalnya selama dua tahun juga merupakan teman untuk curhat dan berkeluh kesah.

"Kenal awalnya sejak Kevin kecil, waktu anak-anak dia suka ke warung saya, beli snack. Awal biasa saja karena tetanggaan," katanya.

"Lisa ini sahabat saya, teman curhat, sekitar 2 tahun lebih kenalnya. Tinggalnya dekat dengan rumah masih satu kampung beda beberapa rumah saja," katanya.

Mariana mengatakan pernikahannya dengan Kevin tanpa paksaan namun murni karena niat ingin menikah.

Walaupun memang Mariana mengaku baru dekat dengan Kevin sekitar dua bulan. Sebab jodoh ini kata dia, awalnya memang tidak pernah dapat diduga.

"Tidak menyangka bisa menikah dengan Kevin, tapi benar kami ingin nikah karena niat menjalani hidup bersama, urusan beda umur itu kami tidak peduli," tuturnya.

Pernikahan mereka berlangsung sederhana pada Minggu 30 Juli 2023 di Desa Bekut, Kecamatan Tebas. Pernikahan berjalan lancar tanpa kendala.

Mariana mengatakan sebelum dinikahkan dengan Kevin (16) banyak warga sekitar yang kaget. "Tidak menyangka bisa menikah dengan Kevin, tapi benar kami ingin nikah karena niat menjalani hidup bersama, urusan beda umur itu kami tidak peduli," tuturnya.

Pernikahan mereka berlangsung sederhana pada Minggu 30 Juli 2023 di Desa Bekut, Kecamatan Tebas. Pernikahan berjalan lancar tanpa kendala.

Mariana mengatakan sebelum dinikahkan dengan Kevin (16) banyak warga sekitar yang kaget.

Beberapa tetangga bahkan mengkhawatirkan rencana pernikahan terpaut usia 25 tahun antara dirinya dan Kevin.

"Jadi memang banyak warga, kenalan yang khawatir dan menyuruh untuk berfikir ulang menikah dengan Kevin, tetapi itu saya tidak terlalu tanggapi," katanya Selasa 1 Agustus 2023.

Dia bilang memang komentar dari orang-orang sulit untuk dihindarkan. Tetapi dia percaya keputusannya menikah dengan Kevin adalah pilihan hari.

"Saya menerima menikah yang karena sudah cinta, mau bagaimana walaupun beda usia hingga 25 tahun, tapi saya percaya Kevin bisa dewasa," jelasnya.

Kevin sendiri diketahui baru memeluk agama Islam atau menjadi Mualaf.
Hal ini diketahui dari postingan akun media sosial Facebook Mariana yang dipostingnya pada 25 Juli 2023.

Pada postingan video berdurasi 1 menit 44 detik, tampak Kevin dipandu untuk mengucapkan dua kalimat syahadat.