Bupati Bengkalis Hadiri Donor Darah IKPTB

Rabu, 30 Agustus 2023

Bengkalis - Bupati Bengkalis diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatn dan Sumber Daya Manusia Johansyah Syafri membuka bakti sosial donor darah di Gedung Sekretariat Ikatan Keluarga Persaudaraan Tionghoa Bengkalis (IKPTB) Jalan Rumbia Bengkalis, belum lama ini.

Kegiatan donor darah IKPTB bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bengkalis mengusung tema “Berbagi dalam kelangsungan kehidupan sesama saudara”.

Antusiasme pendonor terlihat dengan antrian dari para calon pendonor baik berasal TNI, Polri, Satpol PP, organisasi masyarakat serta warga. Mulai sejak pendaftaran hingga menunggu panggilan pemeriksaan dan donor.

Kegiatan donor ini menargetkan 100-300 kantong darah dapat terkumpul dan menjadi stok untuk PMI Bengkalis. Guna membantu ketersediaan darah yang dibutuhkan di Rumah Sakit.

Dalam sambutan Bupati Bengkalis, Johansyah mengucapkan apresiasi kepada IKPTB yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bengkalis beserta seluruh panitia pelaksana yang telah menginisiasi serta membangun sinergi dengan seluruh stakeholder terkait, untuk menyelenggarakan kegiatan positif ini.

Lebih lanjut, Johan menyampaikan penghargaan dan ucapan terimakasih kepada para pendonor yang telah antusias secara sukarela mendonorkan darahnya.

“Kehadiran saudara disini menegaskan kembali kepada kita semua arti pentingnya persaudaraan, makna solidaritas dan kepedulian terhadap sesama dalam nuansa kemerdekaan," katanya.

Semoga kegiatan kemanusiaan ini dapat dilakukan secara rutin dan berkelanjutan serta dapat mendorong minat masyarakat luas untuk berpartisipasi dalam kegiatan donor darah, harap Johan.

Setiap tetes darah dari kita sangat berarti bagi orang lain, satu sumbangan darah dapat menyelamatkan setidaknya satu nyawa, jelasnya.

Terlihat hadir Ketua PMI Kabupaten Bengkalis diwakili Sekretaris PMI Kabupaten Bengkalis Ismail, mewakili Kodim O303/Bengkalis Serka Subarianto, Sekcam Bengkalis Rafli Kurniawan, Ketua IPKTB Bengkalis Hendrik, Koberkops dan masyarakat.