Wabup Bagus Serahkan Remisi Lapas Bengkalis

Ahad, 03 September 2023

Bengkalis - Usai upacara peringatan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, Wakil Bupati (Wabup) Bagus Santoso dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta sejumlah pejabat langsung ke Lapas Bengkalis untuk menyerahkan remisi ke 904 narapidana dan 11 orang langsung bebas.

Penyerahan remisi dilakukan Wakil Bupati Bagus Santoso. Ia mengatakan remisi merupakan instrumen yang dapat merubah perilaku narapidana untuk berperilaku baik selama menjalani pidana.

"Karena, remisi hanya akan diberikan kepada narapidana yang berkelakuan baik," kata Bagus, belum lama ini.

Disela-sela penyerahan remisi kepada perwakilan napi, ia mengucapkan selamat kepada napi. Orang nomor dua ini, juga berpesan kepada napi yang mendapat remisi dan langsung bebas agar tidak mengulangi masa kelam sehingga tidak lagi kembali menjadi penghuni Lapas Bengkalis.

"Saya harap begitu keluar dari penjara atau lapas, jadi lah insan yang berguna bagi keluarga dan masyarakat. Pokoknya, setelah bebas, jangan pernah kembali menjadi penguni lepas," sebutnya.

Tampak hadir, Sekda Bengkalis, Asisten I dan II, Staf Ahli Bupati Bengkalis, Ketua DPRD Bengkalis, Kakan Kemenag Bengkalis, Koni Bengkalis, Ketua Tim Penggerak Kabupaten Bengkalis, serta para tamu undangan terhormat lain.