Pameran Gratis di Jakarta Selatan Cocok Dikunjungi Akhir Pekan

Senin, 23 Oktober 2023

Pengunjung melihat kerangka ikan, salah satu Art Desaign di pameran Indonesian Contemporary Art and Desaign ke-13 (foto: Sheila Paramitha)

Jakarta - Warga Jakarta Selatan khususnya, tak perlu bingung untuk mengisi akhir pekan, Anda bisa datang ke Pameran dan Instalasi Seni gratis daerah Kemang, Jakarta Selatan. Disini bisa bermain sambil belajar hal baru, pameran dan instalasi seni baru ini selalu hadir dengan tema berbeda.

Salah satu booth yang bisa dimainkan menggunakan handphone untuk mengetahui kepribadian.(Sheila Paramitha)

Mengunjungi pameran juga bisa menjadi ide kegiatan nge-date yang romantis. Anda juga bisa datang bersama teman atau keluarga. Yuk simak rekomendasi pameran di Jakarta Selatan untuk akhir pekan.

ICAD
Indonesian Contemporary Art and Desaign (ICAD) merupakan pameran pertama dan satu-satunya yang menginisiasi kolaborasi industri desain, seni, teknologi, hiburan, dan perhotelan. Pameran ini melibatkan desainer interior, desainer grafis, fotografer, videografer, scenographers, pelukis, pematung, sutradara film, dan banyak kreator lain.

Salah satu Art design mengajak pengunjung bernostalgia kembali mengingat masa lalu yang belum mengenal gadget dan masih menonton televisi, membaca koran maupun majalah.(Sheila Paramitha)

Kini ICAD hadir kembali di tahun ke-13. ICAD 13 dibuka sejak 13 Oktober 2023 dan berlangsung di Grand Kemang, Jakarta Selatan. Tema yang diangkat kali ini Feel-Good Lab, ICAD memamerkan karya 54 seniman. Untuk bisa datang kesini, kamu hanya perlu registrasi melalui link yang sudah tertera dia kun instagram ICAD.

2Madison Gallery
Untuk Anda yang suka seni lukis, wajib untuk datang kesini. 2madison Gallery merupakan sebuah cafe & art gallery yang memiliki berbagai karya dari seniman lokal hingga mancanegara yang dipajang dengan rapi ditempat ini. Ditempat ini terpajang puluhan karya seniman yang bisa Anda kagumi secara langsung keindahannya. Setiap sudut tempat ini pun dihiasi dengan mural yang ada di dinding, sehingga menambah kesan artsy.

2Madison Cafe & Art Gallery di Kemang, Jakarta Selatan. (Foto: Sheila Paramitha)

Dilantai satu Anda akan disuguhkan suasana cafe yang hadir dengan konsep urban modern dengan menggabungkan nuansa modern rustic. Interior desig sangat aesthetic dan instagramable.

Ketika naik ke lantai 2, Anda akan disuguhkan suasana yang artsy dari berbagai karya lukisan yang dibuat oleh seniman lokal hingga mancanegara. Disini hanya diperbolehkan untuk mendokumentasi menggunakan handphone, jika menggunakan kamera DSLR akan dikenakan biaya.

Tidak hanya fokus pada design interior saja, 2Madison Cafe & Art Gallery ini juga memiliki pilihan menu yang nikmat dan lezat. Mulai dari masakan Nusantara sampai masakan Western. Untuk harga Rp40 ribu.

2Madison Cafe & Gallery ini buka setiap hari, mulai pukul 08.00-18.00 WIB. Lokasinya di Gedung Promenade 20, Kemang. Untuk masuk ke 2Madison Gallery, cukup datang dan registrasi ditempat. Selain menikmati karya-karya seni dan menu yang ada, Anda juga bisa membeli berbagai lukisan dan aksesoris. Untuk lukisan dibandrol mulai dari ratusan ribu hingga diatas Rp10 juta.***

Sheila Paramitha, Mahasiswi Jurusan Fotografi Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta