OJK Riau Donor Darah HUT ke-12

Rabu, 22 November 2023

PEKANBARU - Pelaksana tugas (Plt) Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Riau Endang Nuryadin menyatakan, dalam konteks dunia industri jasa keuangan, kontribusi membantu sesama begitu penting. Selain memberikan jasa keuangan yang aman dan terpercaya, OJK juga memiliki tanggungjawab sosial untuk berperan aktif dalam membangun masyarakat yang lebih baik.

"Donor darah salah satu bentuk nyata tanggungjawab. Karena, dengan memberikan darah kita dapat menyelamatkan nyawa orang lain," kata Endang Nuryadin di Ballroom Kantor OJK Riau, Rabu (22/11/2023).

Ia menyebut, donor darah ini rangkaian dari Hari Ulang Tahun (HUT) OJK ke-12. Donor darah yang didukung oleh PMI Kota Pekanbaru diikuti oleh peserta Pimpinan serta Pegawai Industri Jasa Keuangan yang tergabung dalam Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK) Provinsi Riau, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Riau, serta Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Riau.

Endang menambahkan, OJK Provinsi Riau sangat mengapresiasi partisipasi dan komitmen tinggi dari seluruh insan OJK dan Industri Jasa Keuangan Provinsi Riau yang hadir.

Perayaan HUT OJK ke-12 ini tidak hanya diisi dengan serangkaian acara formal, namun juga dengan kegiatan-kegiatan sosial yang bermanfaat. Donor darah salah satu kegiatan yang dianggap sangat penting dan berharga. Terlepas dari perbedaan jabatan, peran, atau institusi semua hadir di sini sebagai bagian dari satu keluarga besar keuangan dan perbankan.

"Mari kita jalin sinergi, saling mendukung, dan bergandengan tangan dalam menyebarluaskan semangat kepedulian ini kepada masyarakat lebih luas," sebutnya.

Deputi Direktur Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Riau Achmad Darimi mengatakan, mengapresiasi kegiatan donor darah yang diinisiasi oleh Kantor OJK Provinsi Riau.

"Semoga kegiatan donor darah ini menjadi langkah awal dalam mewujudkan peran aktif sebagai insan keuangan dan perbankan di Provinsi Riau, yang berkomitmen tinggi terhadap kemanusiaan," kata Achmad Darimi.

Ketua FKIJK Provinsi Riau Restu Fajar yang turut juga menjadi pendonor mengucapkan selamat HUT OJK ke-12, dan terimakasih kepada OJK Riau yang telah menyelenggarakan kegiatan donor darah dengan menggandeng Industri Jasa Keuangan serta para stakeholder strategis.

"Hal tersebut membuktikan bahwa, Insan Industri Keuangan memiliki kepedulian terhadap kemanusiaan," kata Restu Fajar.

Dalam gelaran ini 135 kantor darah terkumpul untuk memenuhi kebutuhan darah di wilayah sekitar Kota Pekanbaru. Turut mendukung kegiatan ini, PT Jasa Rahardja yang bekerjasama dengan RS Awal Bros Pekanbaru.