Pelontar Martil Riau Indah Pratiwi Tambah Medali Emas Atletik

Senin, 06 November 2023

PEKANBARU - Pelontar martil putri Riau, Indah Pratiwi, berhasil meraih medali emas pada cabang olahraga atletik nomor Lontar Martil, Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera XI. Dia berhasil melontar martil sejauh 44,64 meter.

Indah juga berhasil lolos PON dimana limit PON 43.00 meter. Selain Indah Pratiwi, pelontar putri lainnya Putri Asrima, ikut menyumbangkan medali perunggu dengan jarak lontar martilnya sejauh 19,78 meter.

Sedangkan medali perunggu diraih oleh atlet dari Bangka Belitung, Ayu Fatikasari, dengan jarak lontar sejauh 27.70 meter.

Tambah satu medali emas dari Indah Pratiwi, menambah pundi-pundi medali emas kontingen Riau menjadi 15 emas, 8 perak dan 9 perunggu. Sementara, cabor atlet telah mengumpulkan 3 medali emas dari target 8 medali emas dari Cabor atletik.

“Atlet Lontar Martil kita Indah Pratiwi menambah medali emas bagi kontingen Riau," ujar manajer tim atletik Riau, Saparudin, di Venue atletik Stadion Tuanku Tambusai, Kampar.

Dikatakan, Indah juga berhasil lolos PON Aceh-Papua, sesuai dengan keputusan dari PB PASI atlet yang lolos PON harus sesuai limit PON. "Untuk limit PON itu jaraknya 30.00 meter, sedangkan Indah berhasil mencapi jarak 44,64 meter,” katanya.

Untuk hari ini cabang olahraga atletik masih berlangsung pertandingan babak pengisian dan final di beberapa nomor. Untuk kontingen Riau sendiri diperkirakan kembali akan meraih medali.

Nomor yang dipertandingkan diantaranya, lompat jangkit, lari gawang putra dan putri. Lalu, heptatlon, lempar cakram, lari estafet putra dan putri.