Adly Juandra, Atlet Catur Termuda Porwil Sumatera XI

Jumat, 10 November 2023

PEKANBARU - Menjadi atlet termuda pada cabang olahraga catur, Pekan olahraga wilayah (Porwil) XI Sumatera 2023 tidak membuat Adly Juandra asal Bengkulu ini minder. Berada ditengah-tengah para master catur di Sumatera, justru membuat Adly berprestasi.

Dimana, pada Porwil Sumatera XI tahun ini, ia sudah berhasil meraih dua medali emas pada nomor pertandingan catur kilat dan catur cepat. Remaja berusia 15 tahun tersebut masih berpeluang untuk menambah koleksi medali emasnya, pasalnya ia saat ini masih mengikuti nomor pertandingan catur standard yang sudah memasuki babak V dan VI.

Kepada media, siswa kelas 3 SMPN 1 Bengkulu ini menuturkan, meraih medali emas pada Cabor Catur Porwil Sumatera XI tahun ini sudah menjadi targetnya. Karena itu, sebelumnya ia sudah giat berlatih dibawah arahan pelatih Fathoni.

“Memang sudah targetnya emas, dan akhirnya tercapai,” ujar Adly, Jumat (10/11/2023).

Disebutkan Adly, sebelum mengikuti Porwil tahun ini, ia meningkatkan porsi latihannya. Dimana dalam sehari. Ia berlatih hingga tiga jam dalam sehari.

“Latihan dalam sehari bisa tiga jam, kadang lawan teman, kadang lawan komputer juga,” sebutnya.

Wasit ketua Cabor catur Porwil Sumatera XI Herman Kurniadi mengungkapkan, dari catatan pihaknya, Adly Juandra memang merupakan atlet termuda pada Cabor catur Porwil tahun ini. Meskipun memang sebenarnya pada Cabor catur tidak ada batasan usia yang ditetapkan.

“Dari catatan kami, dia memang yang termuda. Meskipun memang tidak ada batasan usia di catur ini,” ujarnya.