Seminar Safety Riding Kaum Ibu Sukses, CDN Riau Komit Jadi Pelopor Berkendara 2024

Kamis, 04 Januari 2024

Kampar - PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) Riau kampanyekan keselamatan berkendara melalui seminar safety riding bersama ibu-ibu di Kampar, belum lama ini.

Seminar mengangkat tema “Bersama Cari Aman Hidup Penuh Arti” yang diikuti oleh 50 peserta dari IKBI Sei Lindai, Kabupaten Kampar sukses dilaksanakan dikarenakan mengundang 2 narasumber yang memiliki kompetensi terbaik dibidangnya yakni  Helens M Sukova, Banit Lantas Polres Kampar dan Steven VH Simarmata Instruktur Safety Riding PT Capella Dinamik Nusantara.

"Etika berlalu lintas adalah tingkah laku para pemakai jalan dalam melaksanakan Undang-undang dan peraturan lalu lintas serta norma-norma sopan santun antara sesama pemakai jalan," kata Steven.

Ia menyebut, hasil survey yang telah dilakukan ternyata 88% pengendara perempuan sudah menggunakan helm dengan benar, 80% pengendara sudah memiliki SIM. lalu kenapa keterlibatan kecelakaannya meningkat, ternyata salah satu penyebab hanya 3% pengendara wanita yang sudah mengikuti pelatihan safety riding yang baik dan benar.

"Buat ibu-ibu yang ingin mengikuti pelatihan safety riding bersama Honda bisa menghubungi tim safety riding main Dealer atau bisa menghubungi Dealer honda terdekat," sebutnya.

Ia mengajak masyarakat mengutamakan keselamatan saat berkendara agar dapat meraih mimpi dan membuat hidup penuh arti. Ditahun 2022 terjadi kecelakaan sebanyak 137.859 yang dimana 74% melibatkan sepeda motor dan 53% adalah usia 15 - 39 tahun.

Yang menarik pertumbuhan pengguna sepeda motor wanita meningkat setiap tahunnya dan angka kecelakaan yang melibatkan pengendara perempuan juga ikut meningkat.

PT Astra Honda Motor (AHM) dan PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) akan konsisten memberikan edukasi dan pelatihan kepada masyarakat untuk mendukung program pemerintah di dalam menurunkan angka kecelakaan sebagai bukti kepedulian Honda akan keselamatan bagi pengendara sepeda motor.

"Kami berkomitmen dan akan berusaha lebih keras menjadi pelopor keselamatan berkendara pada 2024," tutup Jonny Winata, Sales Dept Head PT CDN Riau.