Ciptakan SDM Profesional UNRI Jalin Kerjasama Politeknik Negeri Bengkalis

Rabu, 12 Agustus 2020

Suasana pertemuan pihak UNRI dan Politeknik Negeri Bengkalis di ruang Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama, dan Sistem Informasi Gedung Rektorat Kampus Bina Widya UNRI. (ist)

PEKANBARU - Sebagai upaya dalam meningkatkan dan meratakan mutu pendidikan di Indonesia, Universitas Riau (UNRI) melakukan pertemuan dalam rangka tindak lanjut penandatanganan nota kesepahaman dengan Politeknik Negeri Bengkalis. Pertemuan ini dilaksanakan di ruang Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama, dan Sistem Informasi Gedung Rektorat Kampus Bina Widya UNRI, belum lama ini.

Direktur Politeknik Negeri Bengkalis Johny Custer ST MT mengatakan, pertemuan merupakan tindak lanjut dari kerjasama UNRI dengan Politeknik Negeri Bengkalis.

"Kerja sama ini akan memperkuat hubungan kedua pihak dalam bidang pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat dan pengembangan sumber daya manusia (SDM) serta kegiatan lain yang telah disepakati," Johny.

Sementara, Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Sistem Informasi UNRI, Prof Dr Syaiful Bahri MSi berharap, melalui kerjasama ini dapat meningkatkan dan mengembangkan kompetensi Tridarma perguruan tinggi antara kedua belah pihak khususnya Politeknik Negeri Bengkalis.

"Kerja sama ini sejalan dengan target Politeknik Negeri Bengkalis dalam pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) guna mendukung pembangunan serta peningkatan pendidikan di Kabupaten Bengkalis khususnya," kata Prof Syaiful.

Ia menambahkan, peningkatan ini diperlukan guna menjawab tantangan revolusi industri 4.0 yang memerlukan SDM yang profesional, inovatif dan visioner. (rls)