KONI Pekanbaru Beri Semangat Atlet PON Latihan

Jumat, 27 Maret 2020

Rombongan KONI Pekanbaru foto bersama atlet panahan saat peninjauan tempat latihan, Jumat (27/3/2020). (ist)

PEKANBARU - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pekanbaru melakukan kunjungan tempat latihan tiga cabang olahraga (cabor), Jumat (27/3/2020). Kegiatan itu untuk memantau perkembangan dan memberi semangat para atlet lolos Pekan Olahraga Nasional (PON) yang saat ini harus berlatih di rumah sesuai arahan pemerintah karena wabah virus corona.

Cabor pertama dikunjungi yakni Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) di Jalan Cipta Karya, Panam, Pekanbaru. "Kita coba memberikan semangat kepada atlet PON 2020 untuk tetap semangat berlatih meskipun ruang gerak saat ini serba dibatasi," kata Ketua KONI Pekanbaru, Anis Murzil ST.

Ia menyebut, dalam kunjungan ini pun hanya boleh tiga pengurus yang ikut, dan harus menjaga jarak saat tiba di lokasi yang  dituju.

"Kita juga menjaga jarak dengan atlet yang sedang berlatih di rumah. Wabah ini pasti berlalu, para atlet harus tetap semangat," pesan Anis.

Ia menambahkan, usai mengunjungi atlet Panahan dihari yang sama KONI Kota akan mengunjungi dua cabor lain yakni cabor Taekwondo dan PABBSI, untuk memberi motivasi yang sama seperti cabor yang dikunjungi sebelumnya.

"Latihan mandiri ini memang harus dilakukan untuk tetap menjaga kemampuan dan kebugaran atlet apalagi sudah mendekati PON," singkat Anis.*