Buka Turnamen Karate Online, Walikota Ajak Masyarakat Lawan Covid-19 Lewat Olahraga

Jumat, 11 September 2020

Ketua KONI Kota Pekanbaru Anis Murzil ST (tengah) bersiap memulai Webiner Open Online Tournament Karate Nasional Walikota Cup 2020. (Foto: Tangkap layar webiner dari aplikasi zoom)

PEKANBARU - Open Online Tournament Karate Nasional Walikota Cup 2020, secara daring dibuka Walikota Pekanbaru Dr Firdaus MT, Jumat (11/9/2020).

"Kami atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas inovasi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pekanbaru," kata Walikota Firdaus saat membuka gelaran.

Dikatakannya, ini inovasi yang sangat baik dalam menggerakkan masyarakat untuk tetap produktif di masa pandemi Covid-19 yang melanda dunia. Dimana saat ini seluruh negara krisis kesehatan dan juga ekonomi akibat pandemi.

Ia mengajak insan olahraga dan masyarakat luas untuk memerangi Covid-19 dengan menjaga daya tahan tubuh dengan cara berolahraga, asupan makanan cukup gizi.

"Tak lupa menerapkan protokol kesehatan di kehidupan sehari-hari. Insya Allah itu akan mampu meningkatkan daya imunitas tubuh dan terhindar dari Covid-19," sebutnya.

Ketua KONI Pekanbaru Anis Murzil ST mengatakan, kegiatan dalam rangka melakukan kompetisi diera pandemi. Digagas oleh KONI Kota Pekanbaru bersama Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Kota.

"Kita bersyukur sedikitnya ada 223 orang peserta karateka nasional mulai dari Aceh hingga Papua. Sementara dari Kota Pekanbaru ada 60 orang," sebutnya.

Anis mengatakan, untuk nomor yang dipertandingkan mulai dari Pra Pemula sampai kepada senior dan semua nomor diikuti atlet karateka.

Turnamen Karate Open Online Nasional Walikota Pekanbaru Cup 2020 memperebutkan piala Walikota Pekanbaru 2020 serta dalam rangka Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2020.

"Kami juga berencana menggelar acara online ini bersama cabang olahraga (Cabor). Untuk pengumuman pemenang akan disampikan Minggu (13/9/2020)," katanya. "Terimakasih bapak Walikota Pekanbaru, yang telah memberikan dana pembinaan, dan piala bagi pemenang," sebutnya.*