Tangkal Radikal Bebas dan Kanker dengan Buah

Selasa, 29 September 2020

int

jurnalpekan.com Meningkatkan daya tahan tubuh dapat dilakukan dengan memakan makanan yang sehat. Terutama yang mengandung antioksidan tinggi. Selain sayur, kandungan antioksidan juga terdapat pada buah-buahan.

Seperti diketahui, kandungan antioksidan pada makanan sangat berguna bagi tubuh. Seperti menangkal radikal bebas, hingga menjadi zat pencegah terjadinya penyakit kanker.

Lantas, apa saja buah yang mengandung antioksidan tinggi?

Dihimpun oleh AKURAT.CO dari berbagai sumber, berikut 5 buah dengan antioksidan tinggi.

1. Blueberry

Buah jenis beri-berian yang satu ini mengandung antioksidan yang sangat tinggi. Dilansir dari Medical News Today, kandungan antioksidan pada blueberry lebih tinggi dibanding jenis buah dan sayuran lainnya.

2. Stroberi

Selain blueberry, stroberi juga memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Tak hanya itu, stroberi juga disebut-sebut mengandung antosianin yang dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung.

3. Plum

Kandungan antioksidan juga bisa diperoleh dari buah plum. Buah berbentuk mungil tersebut sangat bagus bagi kesehatan tubuh. Hal ini dikarenakan buah plum memiliki berbagai vitamin dan mineral yang kaya manfaat. Seperti menjaga kesehatan jantung, menurunkan kolesterol, hingga mencegah anemia.

4. Kiwi

Buah kiwi sangat baik untuk dikonsumsi secara teratur. Kandungan antioksidan dalam buah yang satu ini berguna untuk menjaga sistem imun, mengontrol tekanan darah, hingga menyehatkan jantung.

5. Jeruk

Jeruk terkenal sebagai salah satu buah yang mengandung banyak vitamin C. Namun, buah jeruk ternyata juga punya kadar antioksidan yang tinggi lho. Selain menangkal radikal bebas, antioksidan dalam jeruk juga berguna untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

Nah, itulah sederet buah-buahan yang memiliki kandungan antioksidan tinggi.***