Bengkalis Satu Suara KONI Pekanbaru Ajak Porkot/Porkab Serentak 2021

Kamis, 01 Oktober 2020

Rombongan KONI Pekanbaru dan pengurus olahraga prestasi Bengkalis foto bersama usai silaturahmi dalam agenda kunker KONI Pekanbaru di Sekretariat KONI Bengkalis.

PEKANBARU - Kunjungan Kerja (Kunker) trip ketiga, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pekanbaru ditutup di Kabupaten Bengkalis.

Rombongan KONI Kota Pekanbaru disambut Ketua KONI Kabupaten Bengkalis Dharma Firdaus, Waka I Budi, Kabid Organisasi Sriyono dan jajaran di Kantor Sekretariat KONI Bengkalis, Jalan Sri Pulau.

Ketua KONI Pekanbaru Anis Murzil ST menyampaikan maksud berkunjung, dan memperkenalkan satu persatu jajaran yang mendampingi.

"Terimakasih kepada KONI Bengkalis telah menyambut baik kedatangan rombongan sejak tiba pada Selasa malam di Kabupaten 'Negeri Terubuk," kata Anis, Rabu (30/9/2020).

Ia mengatakan, selain silaturahim ada empat alasan KONI Pekanbaru melakukan kunjungan. Secara prestasi, Bengkalis sudah dua kali menjadi jawara di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau pada 2014 di Kabupaten Indragiri Hulu dan 2017 di Kabupaten Kampar.

Alasan kedua lanjut Anis, terkait anggaran KONI Kota harus belajar dengan Bengkalis yang saat ini mendapatkan dana hibah sebesar Rp12 miliar. Sementara Kota Pekanbaru anggaran serupa didapat saat 2014 menghadapi Porprov 2014 di Indragiri Hulu.

Agenda ketiga KONI Pekanbaru ingin berdiskusi dengan KONI Kabupaten Bengkalis terkait kiat atau kunci meraih prestasi dan anggaran.

"Misi utama kami untuk menggaungkan penyelenggaraan Pekan Olahraga Kota/Kabupaten serentak 2021 dengan tujuan agar Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau XI 2022 di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) lebih berkualitas," sebutnya.

Selain menghasilkan atlet yang mempuni dan pilih tanding diajang yang lebih tinggi, pagelaran Porkot/Porkab bakal dirasakan seluruh pegiat olahraga baik ditingkat kecamatan, kelurahan bahkan ditingkat RT dan RW.

Bukan saja soal prestasi, Porkot /Porkab juga dapat memberikan multifier efek bagi masyarakat baik secara sosial, budaya maupun pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Bagi KONI sendiri dengan perhelatan Porkot/Porkab bakal membuka mata pemerintah bahwa organisasi olahraga ini serius mencetak atlet/anak dari Riau untuk membawa nama daerah dikancah nasional maupun internasional.

Ketua KONI Kabupaten Bengkalis Dharma Firdaus sangat mendukung perhelatan Pekan Olahraga Kota/Kabupaten secara serentak pada 2021.

Terakhir Porkab katanya, digelar 2007, dan 2020 ini sudah diagendakan namun batal karena wabah corona dan anggaran  dipotong sampai 75 persen.

"Jika tak halangan 2021 akan kita gelar Porkab. Artinya kita Bengkalis dan Pekanbaru sudah satu suara karena memiliki agenda yang sama Porkab serentak," tutupnya. (*)