ABI Salurkan Bantuan Kemanusiaan Ditengah Pandemi

Senin, 12 Oktober 2020

Relawan Aksi Bersama Indonesia saat menyerahkan bantuan sembako kepada salah satu penerima manfaat.

PEKANBARU - Aksi Bersama Indonesia (ABI) lewat program 1000 Sembako Kemanusiaan memberikan bantuan untuk anak yatim, lanjut usia (lansia), janda dhuafa dan pedagan kecil di Pekanbaru.

Koordinator Relawan sekaligus Staf Multimedia dan Marketing Aksi Bersama Indonesia Riko Saputra mengatakan, ini merupakan wujud kepedulian ABI untuk kemanusiaan dalam membantu pemulihan dampak wabah corona di Pekanbaru.

"Kami berusaha memberi manfaat bagi yang membutuhkan, apalagi di massa pandemi saat ini semua sulit," kata Riko, Sabtu (10/10/2020).

Dikatakannya, aksi kemanusian ini, mengingat di massa pandemi begitu berdampak dari segi ekonomi, apalagi bagi pedagang kecil yang penghasilannya jauh berkurang, bahkan tidak jarang pedagang pulang tanpa hasil.

"ABI sejak awal April 2020 sudah menyalurkan 436 paket sembako dengan penerima individu atau keluarga. Insya Allah hingga akhir tahun kita bisa menyelesaikan program 1000 sembako," sebutnya.

Ia mengatakan, sebelum disalurkan calon penerima yang dicari oleh relawan, terlebih dahulu di seleksi dan verifikasi data supaya bantuan tepat sasaran dan diterima oleh yang benar-benar membutuhkan.

Dikatakannya, aksi ini melibatkan berbagai sektor, mulai dari pemerintah, lembaga, elemen masyarakat dan perorangan dalam penggalangan dana. Pihaknya akan terus bergerak memberikan bantuan setiap bulan.

Muslita penerima manfaat mengatakan, selama pandemi, ia tidak bisa berjualan gorengan di sekolah dekat rumah, saat ini juga keluarganya kekurangan modal untuk jualan ditambah beberapa waktu lalu dirinya mengalami sakit jantung.

"Semenjak sakit saya tidak bisa capek untuk menjaga supaya tak semakin parah. Terimakasih ABI yang sudah meringankan keluarga saya," tutupnya.