Lewat Program Semangat Bangkit, ACT Suarakan Peduli Sesama

Ahad, 11 Oktober 2020

ACT Riau menyerahkan bantuan sosial kepada penerima manfaat.

PEKANBARU - Aksi Cepat Tanggap (ACT) Wilayah Riau, meluncurkan gerakan Bangkit Bangsaku di sebuah kafe Jalan Arifin Achmad, Pekanbaru, Sabtu (10/10/2020).

Saat peluncuran gerakan kemanusian ini mengikuti protokol kesehatan dengan membatasi jumlah orang. ACT Riau juga menyalurkan bantuan kepada penerima manfaat.

Melalui gerakan lembaga kemanusian ini, ACT Riau mengajak masyarakat meningkatkan solidaritas dan menyebarkan semangat bangkit di masa pandemi Covid-19.

"Program Bangkit Bangsaku hadir sejak 2005 untuk nasional dan 2007 di Pekanbaru," kata Head Of Program ACT Riau Hibban.

Ia menyebut, melalui program ini pihaknya menginisiasi bukan hanya kegiatan yang sifatnya tentatif, namun kedepannya telah mengonsepkan program-program baik yang menyasar masyarakat secara individu ataupun komunitas.

Salah satu program akan disiapkan sumur-sumur wakaf di daerah yang membutuhkan air bersih khususnya daerah pesisir.

"ACT selama di Riau sudah membangun 26 sumur wakaf," tutupnya.

Sementara, Marketing Communication ACT Riau Wahyu mengatakan, gerakan ini untuk meningkatkan semangat Bangsaku. Sebab, banyak program industri saat ini sangat terpuruk.

"Meski demikian kepedulian warga Riau semakin meningkat dalam membantu sesama. Hanya saja nilainya tidak sama seperti dulu," sebutnya.

Wahyu berharap, dalam gerakan ini, ACT Riau bisa bekerjasama dengan banyak pihak untuk saling memberikan bantuan dan informasi di wilayah yang membutuhkan bantuan sosial.

"Semoga kegiatan ini bisa menggerakan banyak orang untuk saling peduli dan memberikan bantuan dari donatur," sebutnya.

Ia menambahkan, lewat gerakan ini ACT menghimbau meski kondisi saat ini sulit, buktikan untuk tetap bangkit dengan semakin banyaknya yang peduli.