SD Yapson Pekanbaru Perdana Terima Edukasi Berkendara Melalui Webinar

Sabtu, 31 Oktober 2020

Instruktur Safety riding Capella Honda saat mengenalkan rambu lalu lintas kepada murid SD Yapson Pekanbaru saat webinar keselamatan berkendara.

PEKANBARU - PT Astra Honda Motor (AHM) melalui jaringan dealer resmi Capella Honda Riau, terus melakukan Web seminar (Webinar) edukasi keselamatan berkendara kepada masyarakat khususnya pelajar.

Hal ini terus ditingkatkan untuk memperkuat kampanye keselamatan berkendara serta memenuhi komitmen Honda dalam memberikan edukasi Safety Riding kepada masyarakat ditengah pandemi.

Mengambil tema 'Pemuda Indonesia siap #cari_aman”, Webinar kali ini diikuti 70 murid Sekolah Dasar (SD) Yapson Pekanbaru pilihan dari kelas IV hingga kelas VI.

Sales Manager PT Capella Dinamik Nusantara Riau Jonny Winata mengatakan, edukasi Safety Riding melalui webinar merupakan kegiatan pertama yang dilakukan oleh tim Safety Riding CDN untuk tingkat Under Senior High School.

"Kami harap edukasi Safety Riding Honda secara daring dapat bermanfaat dan lebih efektif dijalankan pada kondisi pandemi ini serta bisa menjadi bekal murid nantinya saat sudah mencapai usia 17 tahun sebagai pengendara di jalan raya," kata Jonny.

Instruktur Safety Riding PT Capella Dinamik Nusantara Riau Steven mengatakan, pentingnya saat berjalan di jalan raya, saat menyebrang di jalan raya dan teknik saat di bonceng menggunakan motor atau mobil dan tetap selalu menggunakan perlengkapan yang tepat serta mengenal arti rambu rambu lalu lintas di jalan raya. 

"Hal ini sangat perlu di tanamkan sejak usia dini agar aman, nyaman dan selamat sampai tujuan," kata Steven dalam penyampaian materi webinar.

Ia menyebut, saat ini perlengkapan berkendara sendiri bukan hanya menjadi safety namun sudah menjadi trend bagi penampilan saat berkendara.

Kepala SD Yapson Pekanbaru Laksminar SSi menyambut baik kegiatan pemahaman berkendara ini. Pihaknya, sangat bersyukur mendapatkan kesempatan edukasi safety riding. Dengan metode yang berbeda dari biasanya, edukasi safety riding saat ini diadakan online dan disajikan menarik dengan bercerita Aman dijalan mencapai impian sehingga para murid antusias mengikuti acara.

"Saya berharap para siswa menjadi paham tentang etika di jalan ataupun saat dibonceng dan dapat mengimplementasikan dalam kehidupan sehari hari," kata Laksminar.

Ia mengatakan, penyampaian materi edukasi keselamatan berkendara kepada para peserta disajikan dengan menarik, materi yang singkat, padat dan mudah dipahami, sehingga peserta yang mengikuti tidak bosan dengan materi yang disampaikan.

"Kegiatan ini nantinya akan kami jadikan program tahunan Sekolah Yapson Pekanbaru," tutupnya.

Webinar berjalan sangat interaktif, antusias serta semangat para peserta yang luar biasa. Diakhir kegiatan para peserta diarahkan mengikuti tanya jawab secara online. Bagi peserta yang berhasil menjawab akan mendapatkan hadiah.

Jonathan, salah satu peserta yang berhasil mendapatkan hadiah mengatakan, edukasi Safety Riding melalui webinar kurang menyenangkan.

Ia berharap, kedepannya edukasi ini dilaksankan dengan tatap muka. Tentang materi yang disajikan menarik dan menambah minat dirinya untuk aman berkendara.

"Harapan kedepannya kami bisa mendapatkan ilmu lebih lagi tentang safety riding. Saya sangat bersyukur menjadi pemenang saat tanya jawab. Terima kasih bapak instruktur atas ilmunya yang disampaikan," tutupnya.