Hari Ini Garuda Terbang Rute Baru

Jumat, 06 November 2020

Garuda Indonesia (ist)

 jurnalpekan.com - Garuda Indonesia resmi menambah rute baru ke destinasi wisata unggulan nasional yakni, Surabaya - Labuan Bajo (PP), Surabaya - Batam - Medan (PP), dan Solo - Denpasar (PP).

Dilansir dari suara.com, Jumat (6/11/2020), pembukaan rute baru bentuk komitmen maskapai nasional dalam mendukung aksesibilitas serta mendorong geliat pariwisat nasional.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, pembukaan tiga rute penerbangan baru, bagian dari langkah strategis Garuda Indonesia dalam meningkatkan potensi dan memperluas pasar penerbangan domestik, khususnya di berbagai destinasi wisata unggulan nasional.

Irfan berharap, dengan dibukanya ketiga rute penerbangan tersebut, Garuda Indonesia dapat memberikan kemudahan dan pilihan yang lebih beragam bagi pengguna jasa yang akan melaksanakan perjalanan ke destinasi unggulan pariwisata nasional dari sejumlah kota besar di Indonesia.

Rute penerbangan langsung Surabaya - Labuan Bajo (PP) mulai beroperasi hari ini, dengan frekuensi penerbangan sebanyak dua kali dalam seminggu. Setiap Senin dan Jumat menggunakan armada Bombardier CRJ-1000 Next Generation.

Selanjutnya, rute Solo - Denpasar (PP) akan mulai beroperasi di hari yang sama dengan frekuensi penerbangan Jumat dan Minggu menggunakan Boeing B737-800 NG.

Sementara rute Surabaya - Batam - Medan (PP) akan mulai beroperasi 7 November 2020 dengan frekuensi penerbangan sebanyak dua kali dalam seminggu pada Kamis dan Sabtu menggunakan Boeing B737-800 NG.

"Diluncurkannya tiga rute baru ini menjadi komitmen berkelanjutan Garuda Indonesia dalam upaya mendukung pemerintah dalam rangka pemulihan ekonomi nasional dengan mendorong geliat pariwisata nasional melalui penyediaan aksesibilitas penerbangan langsung antar kota ke destinasi wisata unggulan," tutupnya.(*)