Tips Rawat Kulit, Tidur Cukup Hingga Jaga Cairan Tubuh

Selasa, 10 November 2020

Ilustrasi mineral (ist)

jurnalpekan.com - Perawatan kulit tidak hanya dilakukan oleh kaum hawa saja. Pria juga dapat melakukan hal yang sama. Untuk merawat kulit ada beberapa hal yang perlu perhatikan, salah satunya mengonsumsi air putih yang cukup untuk menjaga tubuh agar tidak dehidrasi atau kehilangan cairan.

Hidrasi
Hidrasi menutrisi kulit dan membuatnya bersinar sehat. Tidak melembabkan kulit akan membuatnya kering dan bersisik. Seiring bertambahnya usia, kulit Anda cenderung memperlambat produksi kolagen, yang penting untuk elastisitas kulit. Minum lebih banyak air akan membantu produksi kolagen dan memperlambat tanda-tanda penuaan.
 
Pembersihan
Menggunakan pembersih sangat penting untuk meremajakan kulit. Cara terbaik adalah menggunakan pembersih ringan yang tidak mengeringkan jika Anda memiliki kulit kusam. Ini akan membantu Anda menjaga pori-pori tetap bersih tanpa menghilangkan minyak alaminya. Pembersihan rutin akan membantu kulit Anda terlihat bercahaya dan sehat.

Hindari Air Panas
Musim dingin semakin dekat dan Anda mungkin tergoda untuk mandi air panas. Tapi hindari mencuci muka dengan air panas. Ini akan mengupas minyak alami kulit Anda dan membuatnya kering.

Olahraga
Berolahraga secara teratur untuk mengeluarkan semua racun dari kulit Anda, sehingga pori-pori Anda tersumbat. Ini adalah salah satu cara terbaik untuk mencegah masalah kulit. Berolahraga 30 menit, 5 hari seminggu dapat memberikan manfaat bagi kulit Anda.

Tidur nyenyak
Tidur 7-8 jam penting untuk membantu kulit Anda rileks. Saat Anda tidur, kulit Anda membangun kembali kolagen dan memperbaiki kerusakan yang disebabkan oleh sinar UV. Jadi, cukup tidur untuk mencegah keriput dan tanda-tanda penuaan lainnya.