Lewat Webinar, Honda Salurkan Ilmu Berkendara Murid SMK 5 Pekanbaru

Rabu, 18 November 2020

Instruktur menjelaskan postur tubuh yang benar saat berkendara lewat webinar.

PEKANBARU - Guna memperkuat kampanye keselamatan dalam berkendara serta memenuhi komitmen Honda dalam  memberikan edukasi Safety Riding kepada masyarakat ditengah pandemi, PT Astra Honda Motor (AHM) melalui PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) Riau, terus melakukan edukasi keselamatan berkendara kepada masyarakat khususnya pelajar melalui web seminar (webinar).

Mengusung tema 'Pahlawan Selalu Cari Aman' Webinar kali ini diikuti 70 peserta dari siswa-siswi SMK Negeri 5 Pekanbaru pilihan dari kelas X hingga kelas XI.

Sebelum penyampaian materi, para peserta diarahkan untuk ujian pre test online seputar keselamatan berkendara dan peserta yang berhasil menjawab sebanyak 26 persen dari total pertanyaan yang disajikan yang artinya pengetahuan peserta tentang keselamatan berkendara masih sangat rendah.

Sales Manager PT Capella Dinamik Nusantara Riau Jonny Winata mengatakan, edukasi Safety Riding melalui webinar ini merupakan kegiatan ketujuh yang telah dilakukan tim Safety Riding PT CDN Riau.

"Harapan kita edukasi Safety Riding Honda secara daring bermanfaat dan lebih efektif dijalankan pada kondisi pandemi ini serta bisa menjadi bekal murid nantinya saat sudah mencapai usia 17 tahun sebagai pengendara di jalan raya," kata Jonny dalam rilis, Rabu (18/11/2020).

Instruktur Safety Riding PT Capella Dinamik Nusantara Riau Arif Rahman Hakim mengatakan, pentingnya teknik dasar saat berkendara, dimulai dari postur dan teknik pengereman yang dipakai dan kita sudah harus bisa mengenali dan mempelajari teknik yang tepat sejak dini agar aman dan nyaman dalam berkendara.