KONI Rencana Latihan Fisik Atlet Porprov

Sabtu, 21 November 2020

Anis Murzil

PEKANBARU - Dalam waktu dekat, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pekanbaru, akan melakukan pelatihan fisik bagi calon atlet untuk memperkuat kontingen Kota Pekanbaru pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) 2020.

Ketua KONI Pekanbaru Anis Murzil mengatakan, pihaknya telah merencanakan pelatihan fisik bagi atlet undangan yang diproyeksi untuk Porprov. Namun, hingga saat ini pihaknya belum mendapatkan izin venue untuk pelaksanaan.

"Pelatihan fisik yang semula diagendakan awal November tertunda terkait izin pemakaian tempat latihan. Baik venue provinsi maupun kota," kata Anis, baru-baru ini.

Ia menyebut, sebelum, pihaknya berencana melakukan pelatihan fisik bagi calon atlet Porprov di Stadion Rumbai, akan tetapi tidak mendapatkan izin dari pemerintah provinsi. Kemudian KONI mencoba menggunakan Stadion Mini Unri, namun sama tidak mendapat izin.

Dikatakannya, tak diberinya izin menghindari asumsi bahwa adanya kerumunan di satu tempat. Selain itu menghindari perhatian publik.

Menyiasati hal itu, pihaknya berencana akan menggelar pelatihan fisik di halaman Kantor KONI Pekanbaru Jalan Arifin Ahmad dengan jumlah peserta yang ikut dikurangi.

"Kita berupaya bagaimana kegiatan ini bisa terlaksana. Terkait pelaksanaan, direncanakan selambat-lambatnya awal Desember 2020," tutupnya.