Istri Gubernur Riau Positif Covid-19 Kategori OTG

Senin, 30 November 2020

dr Indra Yovi (int)

PEKANBARU - Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Riau, membenarkan istri dari Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, Hj Misnarni terkonfirmasi Covid-19. Demikian kata Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Riau, dr Indra Yovi, Senin (30/11/20). 

Ia menyebut, Misnarni terkonfirmasi Covid-19 bersama dengan 16 lainnya, yang berasal dari klaster Dharma Wanita Riau dan termasuk dengan satu protokol dan dua ajudan serta Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setdaprov Riau.

"Untuk kondisi Misnarni saat ini stabil dan baik-baik saja, dan beliau masuk dalam kategori Orang Tanpa Gejala (OTG)," kata Yovi.

Walaupun begitu lanjutnya, untuk perkembangan terkini kondisi kesehatan Misnarni masih terus dilakukan pemantauan.

Karena Misnarni termasuk OTG, makanya saat ini dilakukan isolasi mandiri di rumah. Sementara Gubernur Riau Syamsuar masih dilakukan pemeriksaan swab secara berkala seperti sebelumnya.

"Sekarang semuanya lagi ditracing termasuk pemantauan terhadap orang-orang yang sudah berkontak ataupun bergejala. Sejauh ini keluhan tidak ada, sekarang dilakukan isolasi mandiri dan menjalani observasi selama 14 hari masa inkubasi," jelasnya.

Sementara untuk ajudan satu orang menjalani isolasi di rumah sakit, dan satu lainnya menjalani isolasi di tempat yang telah disediakan pemerintah. 

Saat ditanya bagaimana kondisi dari Gubernur Riau. Yovi menjawab sejauh ini keadaan Syamsuar sehat.

"Mudah-mudahan tidak terkonfirmasi," tutupnya. (rv)