KONI Akan Gelar Bimtek Pelatih Porprov dan Klub

Sabtu, 12 Desember 2020

Anis Murzil

PEKANBARU - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pekanbaru, akan melakukan Bimbingan Teknis (Bimtek) Kepelatihan untuk Pelatih Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X 2022.

Ketua KONI Kota Pekanbaru Anis Murzil mengatakan, selain itu juga dilaksanakan Bintek untuk Pelatih Klub/Dojo/Dojang/Sasana/Perguruan/Camp anggota Cabang Olahraga (Cabor) yang ada di Pekanbaru.

"Kalau tidak halangan rencana kita 17-18 Desember 2020," kata Anis, Sabtu (12/12/2020).

Ia menyebut, Pelatihan untuk meningkatkan kapasitas pelatih Porprov dan membangun keseragaman pemahaman kepada pelatih klub anggota cabor dalam menyusun program latihan jangka panjang untuk atlet yang dilatih. 

"Harapan kita dalam beberapa tahun kedepan Cabor yang ada di Kota Pekanbaru mampu meningkatkan jumlah atlet berprestasi baik di level Nasional maupun Internasional," sebut Anis.

Bimtek tambahnya, digelar selama dua hari penuh dengan teori dan praktek langsung menyusun program kepelatihan. Untuk pelatih porprov akan diadakan pada Kamis (17/12/2020) dan untuk Pelatih Klub diadakan Jumat (18/12/2020) di Hotel Grand Suka Pekanbaru.

Pemateri, Dr Johansyah Lubis MPd Dekan Fakultas Ilmu Olahraga Universitas Negeri Jakarta, yang juga di dunia Olahraga Prestasi mulai dari atlet hingga pelatih Nasional cabor Silat.

Anis berharap, Imtek ini dapat diikuti seluruh peserta yang sudah diundang melalui ketua cabor masing-masing. Ada 276 peserta yang diundang KONI Kota Pekanbaru untuk mengikuti Bimtek dibagi dalam dua kelas.

"Selama kegiatan wajib memenuhi standar protokol kesehatan (prokes) Covid-19," tutupnya.