Capella Honda Ajak Pelajar Cari Aman Lewat Webinar di Akhir Tahun

Jumat, 18 Desember 2020

Instruktur Safety Riding PT Capella Dinamik Nusantara Riau Steven mempraktekkan cara pemakaian helm yang benar sebelum berkendara.

PEKANBARU - PT Astra Honda  Motor (AHM) melalui PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) Riau masih tetap mengadakan edukasi keselamatan berkendara kepada masyarakat khususnya pelajar. Gelaran melalui web seminar (Webinar) ini memperkuat kampanye keselamatan dalam berkendara serta memenuhi komitmen Honda yang fokus memberikan edukasi Safety Riding ditengah pandemi Covid-19.

Mengusung tema "Menyambut Natal dengan selalu #Cari_Aman", Webinar diikuti 70 Peserta dari siswa/i SMK Negeri 1 Bangko, Rokan Hilir (Rohil) Riau, pilihan dari kelas X hingga kelas XI. Sebelum penyampaian materi, para peserta diarahkan untuk ujian pre test online seputar keselamatan berkendara dan hasil 29 persen menjawab benar, dari total pertanyaan yang disajikan. Artinya pengetahuan peserta tentang keselamatan berkendara masih sangat kurang.

Sales Manager PT Capella Dinamik Nusantara Riau Jonny Winata mengatakan, edukasi Safety Riding melalui webinar merupakan kegiatan penutup di akhir tahun 2020.

"Harapan kita edukasi Safety Riding Honda secara daring bermanfaat dan lebih efektif dijalankan pada kondisi pandemi ini serta bisa menjadi bekal murid saat usia 17 tahun sebagai pengendara di jalan raya," kata Jonny.

Instruktur Safety Riding PT Capella Dinamik Nusantara Riau Steven memaparkan pentingnya teknik dasar saat berkendara, dimulai dari postur dan teknik pengereman yang dipakai dan sudah harus bisa mengenali dan mempelajari teknik yang tepat sejak dini agar aman dan nyaman dalam berkendara.

"Selain itu menggunakan perlengkapan lengkap saat berkendara pengendara lebih nyaman dan aman. Saat ini perlengkapan berkendara sendiri sudah menjadi trend penampilan saat berkendara," kata Steven dalam rilis, Jumat (18/12/2020).

Kegiatan berjalan sangat interaktif dengan antusias dan semangat para peserta yang banyak bertanya. Diakhir kegiatan peserta diarahkan untuk mengikuti Post Test Online. Hasil post test sangat memuaskan. Peserta yang berhasil menjawab benar sebanyak 83 persen dari total pertanyaan yang disajikan. Tentunya kegiatan edukasi safety riding masuk ke kategori efektif.

Salah Satu siswa kelas XI TBSM 1 Muhammad Khoir mengatakan, edukasi Safety Riding melalui webinar sangat menyenangkan. Materi yang disajikan menarik dan menambah minat untuk aman berkendara.

"Harapan kami kedepannya bisa mendapat ilmu lebih lagi tentang safety riding dan menunggu kesempatan jika mendapat undangan training skill untuk upgrade ilmu yang didapat. Saya sangat bersyukur menjadi peringkat 1 di sesi post test saat webinar. Terima kasih instruktur atas ilmunya yang disampaikan," ucapnya.

Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Bangko Aldi SPd menyampaikan rasa syukur mendapatkan kesempatan menjadi salah satu sekolah yang menerima edukasi safety riding.

Dengan metode yang berbeda dari biasanya, edukasi safety riding saat ini diadakan online namun tetap disajikan menarik sehingga para siswa dengan mudah bisa mengikuti, paham dan dapat mengimplementasikan ilmunya dengan baik.

"Penyampaian materi edukasi keselamatan berkendara kepada para peserta disajikan dengan menarik, materi yang singkat, padat dan mudah dipahami, sehingga peserta yang mengikuti tidak bosan dengan materi yang disampaikan," ucap Aldi. (*)