Enam Tahun Pacaran Tak Kunjung Diajak Nikah

Sabtu, 26 Desember 2020

Ilustrasi perempuan tak kunjung menikah (int)

jurnalpekan.com - Setelah bertahun-tahun menjalin hubungan asmara atau pacaran, wajar jika seseorang berharap akan kepastian di masa depan atau minta dinikahi. Namun, apa jadinya jika niat pasangan untuk menikah malah dihalangi keluarga.

Hal itulah yang terjadi pada perempuan satu ini. Ia membagikan curhatannya lewat akun @saewedding di TikTok. Setelah 6 tahun pacaran, wanita ini kesal karena tidak kunjung diajak menikah.

Dalam video tersebut, wanita ini menyebutkan bahwa alasan mereka belum menikah karena keluarga si pria. Rupanya, pacar wanita ini memiliki kakak yang belum menikah.

"POV: pacaran 6 tahun belum nikah juga. Gara-gara kakaknya si pacar belum nikah," tulisnya dilansir dari suara.com, Sabtu (26/12/2020).

Lantaran kesal dengan aturan tersebut, wanita ini akhirnya mengambil keputusan untuk menikah. Ia langsung berkata kepada si pacar bahwa bulan depan dirinya akan menikah.

"Sayang lagi kenapa? Kan kita udah sepakat mau nunggu kak Maya nikah duluan," balas pacar wanita ini.

Meski begitu, wanita tersebut mengatakan bahwa tekadnya untuk menikah sudah bulat. Ia juga sudah memikirkan keputusannya matang-matang.

Ilustrasi perempuan tak kunjung menikah. (int)

"Umur aku udah segini. Aku malu selalu ditanya kapan nikah. Ayah juga sakit-sakitan. Aku didesek terus buat cepet nikah," lanjut curhatan wanita ini.

Di sisi lain, si pacar menyebut bahwa orangtuanya pasti tidak siap jika mereka menikah bulan depan. Namun, wanita ini mengatakan bahwa ia tidak sedang membicarakan pernikahan mereka.

"Ini bukan tentang pernikahan kita. Aku mau nikah sama dia." "Kamu harus bisa lupain aku. Kita udah nggak perlu ketemu lagi. Aku udah pikirin mateng-mateng. Makasih udah nemenin aku selama ini. Udah bikin aku bahagia," tambahnya.

Sejak dibagikan, curhat wanita yang memilih untuk menikahi pria lain karena lelah menunggu kepastian itu menjadi viral. Lewat video, wanita itu juga menunjukkan dandanannya sebagai pengantin.

Sementara, warganet pun turut bersimpati pada kisah wanita tersebut. Ada pula yang menyayangkan aturan bahwa kakak si pria harus menikah lebih dulu.

"Masih zaman si kecil nggak boleh melangkah dulu gitu? Hebat prinsip keluargaku, kapal mana yang penuh duluan silakan berangkat, karena udah diatur Allah."

"Sakitnya ada di posisi kayak gini, kita udah bertahan lama tapi nggak pernah dikasih kepastian karena kakaknya belum dapat jodoh juga," tambah komentar lain.

"Gue yang jadi kakak ngerasa beban, adek gue pacaran udah tahunan tapi keluarga bilang harus nunggu gue. Pengen nangis, berasa jadi penghalang."

"Pacaran 11 tahun dan belum nikah karena kakaknya cowok aku belum nikah juga. Sudah didesak pun nggak ada kemajuan. Nggak ada yang mau lamar aku apa ya?" curhat warganet lain.