Legenda MotoGP: Jorge Lorenzo Dibawah Valentino Rossi

Kamis, 07 Januari 2021

Dua pebalap Yamaha yang bersaing ketat di MotoGP (ist)

Dua pebalap fenomenal di MotoGP Valentino Rossi dan, Jorge Lorenzo sudah mengemas lima gelar juara selama kariernya, tiga di antaranya didapat di kelas MotoGP. Tetapi kini, koleksi gelar juaranya tak bisa bertambah lagi lantaran telah pensiun.

Sementara Rossi, ia telah mengemas sembilan gelar juara dunia. Berbeda dengan Lorenzo, Rossi yang sudah berusia 41 tahun masih terus berkarier di ajang MotoGP.

Sama-sama pernah meraih kesuksesan, kedua pembalap ini disorot oleh salah satu legenda MotoGP, Kenny Roberts.
Baca Juga:Tak Cuma Faktor Teknis, Valentino Rossi Tuntut Yamaha Perbaiki Strategi

Ia pun menilai siapa yang terbaik dari kedua pembalap tersebut. Kedua pembalap ini memang tidak bisa dibandingkan dengan gamblang.

Tetapi Kenny menilai kalau Lorenzo tampaknya tak punya bakat sehebat Rossi. Tetapi, Lorenzo punya keinginan kuat untuk menuai hasil manis dan tampil terbaik di setiap penampilannya.

"Jorge Lorenzo tinggal di rumah saya selama 14 hari. Ketika dia datang dia tidak terlalu pintar, tetapi setelah itu dia menjadi sosok yang luar biasa," kata Kenny Roberts, dilansir dari suara.com, Kamis (7/1/2021).

"Saya ingat Yamaha menanyakan pendapat saya tentang dia, saya bilang saya tidak yakin dia memiliki bakat alami yang sama seperti Valentino Rossi," kata Roberts.

Jorge Lorenzo lebih keras kepala dibandingkan dengan Valentino Rossi yang kalem dan selalu ceria. Nah, jadi level Jorge Lorenzo belum bisa menyaingi Valentino Rossi saat ini.*