Kanal

Hingga 25 Ramadan, JBB Bagi 200 Cup Takjil Setiap Hari

TEBING TINGGI - Gerakan Kemanusiaan Jumat Berbagi Berkah (JBB) Tebing Tinggi, Sumatera Utara (Sumut) melakukan pembagian 200 cup takjil setiap hari.

"Kita coba berbagi kepada pengguna jalan, warga Tebing Tinggi dan sekitarnya yang berpuasa. Jadi 200 sampai 300 cup kita sediakan setiap hari. Bahkan kalau hari Jumat takjil yang dibagikan bisa melebihi dari 300 cup," kata salah seorang penggerak aksi kemanusiaan JBB Tebing Tinggi, Rahmad Suyoto melalui sambungan telepon, Rabu (28/4/2021) malam.

Tim JBB saat membagi takjil kepada pengguna jalan. (ist)

Rahmad menyebut, pembagian takjil ini sudah berlangsung sejak awal Ramadan 2021 hingga 25 Ramadan. Tidak hanya di Tebing Tinggi, pembagian juga sampai ke perbatasan Kabupaten tetangga Serdang Bedagai, dan Batubara.

"25 Ramadan jelang Idul Fitri, JBB Tebing Tinggi menjadi penyalur zakat bagi masyarakat yang ingin menyampaikan zakat melalui JBB," sebutnya.

Diceritakan Rahmad sejak terbentuknya aksi kemanusiaan ini beberapa tahun lalu, diluar Ramadan, JBB membagikan sarapan pagi kepada warga dan bahan pokok pada sore hari.

"Apapun yang kita salurkan kepada penerima semoga bermanfaat dan berkah," singkatnya.

Ikuti Terus JurnalPekan

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER