Kanal

Cara Potong Daging Sate Hewan Kurban Idul Adha Efisien dan Cepat

Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H/2021. Hari raya umat Islam yang satu ini identik dengan pengolahan daging. Biasanya orang akan membuat sate hewan kurban saat Idul Adha. Tahukah Anda ada cara memotong daging sate yang efisien dan cepat untuk membuat makanan ini.

Dirangkum dari berbagai sumber, setidaknya ada dua cara memotong daging sate yang ditemukan Suara.com. Cara pertama adala dengan alat Sate Slicer dan yang kedua secara manual.

Berikut ini cara memotong daging sate hewan kurban Idul Adha dengan efisien dan cepat.

Cara Memotong Daging Sate Menggunakan Sate Slicer

Di era modern ini ada alat yang bernama Sate Slicer. Alat ini memungkinkan Anda memotong daging sate dalam jumlah banyak dalam waktu bersamaan. Bentuknya seperti kubus, dengan lubang di setiap sisinya. Bagian atasnya berlubang untuk memasukkan tusuk sate.

Jadi daging dipotong persegi sesuai dengan ukuran Sate Slicer.

Kemudian daging ditumpuk hingga batas tertentu, kemudian ditutup dengan penutup Sate Slicer.

Tusuk sate kemudian dimasukkan ke lubang hingga semua terisi.

Masukkan pisau ke celah bagian samping untuk memotong daging dari dua sisi berbeda.

Voila! Sate sudah siap dimarinasi dan dibakar.

Cara Memotong Daging Sate Secara Manual

Untuk cara manual mungkin Anda sudah sangat familiar. Berikut ini langkah-langkahnya.

Pertama potong daging sapi atau daging kambing dengan bentuk persegi dengan ukuran yang sama. Tujuannya, agar ukuran daging tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil sehingga bisa matang merata.

Kemudian berikan bumbu dan marinasi daging yang sudah dipotong-potong. Untuk menyiasati tusuk satu yang terbakar, rendam dahulu selama 1 jam di air sebelum digunakan.

Bakar sate dengan bara arang yang sudah memerah. Namun upayakan jangan sampai mengeluarkan api membara karena dapat membuat daging menjadi gosong.
Bolak-balik secara berkala, sehingga daging bisa matang merata hingga ke bagian dalamnya. Jangan lupa, satu tusuk sate hanya digunakan untuk 4 sampai 5 potong daging saja.

Dengan cara sederhana tersebut, Anda bisa memotong daging dengan cepat, memarinasi hingga menyerap ke bagian dalam, dan membakar hingga matang pada bagian dalam. Jangan lupa, tetap terapkan protokol kesehatan selama membakar dan memotong daging hewan kurban Idul Adha, sehingga tidak menjadi klaster baru.

Cara memotong daging sate di atas bisa Anda praktekkan sekarang juga. Selamat menikmati daging kurban Idul Adha 2021, dan semoga keluarga sehat dan bisa merayakan bersama-sama.

Ikuti Terus JurnalPekan

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER