Kanal

Tiga Doa Agar Terhindar dari Musibah dan Celaka

Setiap kejadian atau peristiwa yang menimpa manusia, merupakan takdir dari Allah SWT. Meski demikian, Allah SWT memerintahkan setiap hamba-Nya untuk memohon takdir baik serta berlindung dari takdir buruk.

Berikut ini adalah doa agar terhidar dari celaka agar hidup terlindungi dari marabahaya, seperti yang dilansir dari Dalam Islam.

1. Doa memohon perlindungan dari marabahaya

Bismillahilladzi laa yadhurru ma’asmihi syai-un fil ardhi wa laa fis samaa’ wa huwas samii’ul ‘aliim.

Artinya:
“Segala puji bagi Allah yang telah menghindarkanku dari musibah yang menimpamu, serta memberikan kelebihan kepadaku atas sekian banyak ciptaan-Nya”.

Doa ini dianjurkan untuk dibaca sebanyak tiga kali setiap pagi dan juga petang.

2. Doa melihat orang lain celaka dan terkena musibah

Alhamdulillahil ladzii ‘aafaanii mimmabtalaaka bihi wa fadhdholanii ‘alaa katsiirin mimman kholaqo tafdhiilaa.

Artinya:
“Segala puji bagi Allah yang telah menghindarkanku dari musibah yang menimpamu, serta memberikan kelebihan kepadaku atas sekian banyak ciptaan-Nya”.

Rasulullah SAW mengajarkan kita untuk meembaca doa ini, sebab dari doa ini kita akan terlindung dari musibah sepanjang hayat.

3. Membaca Al-Ikhlas dan Mu’awwidzatain (An-Naas dan Al-Falaq)

Dalam sebuah hadits dari Abdullah bin Hubaib disebutkan, agar terhindar dari musibah dan celaka, Rasulullah SAW bersabda untuk selalu membaca Surat Al-Ikhlas dan Mu’awwidzatain.

“Bacalah Al-Ikhlas dan Mu’awwidzatain di waktu sore dan pagi hari sebanyak tiga kali, niscaya akan mencukupimu dari segala sesuatu”.

Ikuti Terus JurnalPekan

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER