Kanal

Hindari Kerumunan, RSAU dr Sukirman Pekanbaru buka Pendaftaran Vaksin Lewat Online

PEKANBARU - Untuk menghindari terjadinya kerumunan yang berpotensi terhadap penyebaran COVID-19, Rumah Sakit Angkatan Udara (RSAU) dr Sukirman Jalan Adi Sucipto Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, melakukan pendaftaran vaksin COVID-19 secara online. 

"Saya melihat masih ada warga yang kurang tertib dalam kegiatan vaksin, terutama masalah kerumunan karena masyarakat antusiasnya cukup tinggi," kata Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Andi Kustoro SE dilansir dari mediacenter.riau.go.id, Kamis (19/8/2021).

Andi mengatakan, peserta vaksin tetap harus memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditentukan oleh pemerintah. Untuk itu, RSAU dr Sukirman mencari solusinya agar kerumunan bisa dihindari saat pelaksanaan vaksinasi. "Salah satunya melalui pendaftaran secara online," kata Andi.

Kepala RSAU dr Sukirman Lanud Roesmin Nurjadin, Mayor Kes dr.Irwan Janu, mengatakan pendaftaran vaksin secara online sudah berlangsung sejak beberapa hari lalu. Masyarakat yang mendaftar secara online pun sudah divaksin.

"Pendaftaran vaksin Covid secara online ini menjadi alternatif apabila masyarakat belum masuk dalam daftar vaksinasi yang dilakukan sejumlah instansi pemerintah maupun swasta. Dengan pendaftaran online, masyarakat juga bisa memilih sendiri lokasi beserta tanggal pemberian vaksinasi sesuai keinginan," kata Janu.

Dijelaskannya, peserta vaksin pertama di RSAU dr Sukirman dapat mengisi data di https://bit.ly/vaksinrsau19agustus. Selanjutnya isi data sesuai dengan pertanyaan di link tersebut dan datang pada hari yang telah di tentukan vaksin. "Apabila ada pertanyaan silahkan hubungi call center Rumkit di nomor 081267250040," kata Janu.

Ikuti Terus JurnalPekan

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER