Kanal

Capella Honda Riau Edukasi Berkendara SMKN 1 Pangkalan Kerinci

PEKANBARU - PT Astra Honda Motor (AHM) melalui PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) Riau berkomitmen untuk terus menyampaikan ilmu keselamatan berkendara sepeda motor Honda #Cari_aman kepada semua lapisan masyarakat. Hal ini diwujudkan lewat kegiatan edukasi safety riding yang dilakukan bersama SMKN 1 Pangkalan Kerinci di aula sekolah yang diikuti 35 murid SMKN 1 Pangkalan Kerinci dengan tema "Generasi #Cari_Aman".

Sales Manager PT Capella Dinamik Nusantara Riau Jonny Winata mengatakan, kegiatan ini wujud komitmen PT AHM dan PT CDN Riau dalam menyampaikan ilmu keselamatan berkendara serta memperkenalkan slogan keselamatan berkendara sepeda motor Honda #Cari_aman kepada masyarakat.

"Kami berharap dengan kegiatan safety riding dapat memberikan wawasan serta pemahaman bagi siswa SMKN 1 Pangkalan Kerinci tentang ilmu keselamatan berkendara dalam meraih impian kelak telah berusia 17 tahun serta menjadi duta keselamatan bagi keluarga dan lingkungan sekitar. Tentu, dijaman pandemi ini para siswa dapat menjadi Generasi #Cari_Aman dimanapun," kata Jonny Winata.

Instruktur Safety Riding CDN Riau Steven menyampaikan, tiga faktor penyebab kecelakaan di jalan raya yakni manusia, kendaraan dan lingkungan dimana faktor manusia faktor utama penyebab kecelakaan diangka 90% dan di usia produktif antara usia 14-39 tahun selebihnya kendaraan 7%, lingkungan 3%.

Selain itu basis skill juga sangat penting dalam mengurangi resiko kecelakaan seperti perlengkapan berkendara, pemeriksaan kendaraan, teknik menikung, mengerem, postur berkendara, postur berboncengan, tekknik memprediksi bahaya saat berkendara di jalan raya dan arti slogan keselamatan berkendara sepeda motor Honda #Cari_aman.

"Honda tetap aktif menemani masyarakat dalam menghadirkan pengalaman berkendara yang aman dan sehat di masa pandemi. Selain penyampaian materi instruktur safety riding juga mengajak peserta memperaktekkan teknik postur berkendara dan postur berboncengan yang aman dan selamat saat mengendarai di jalan raya," kata Steven dalam rilis belum lama ini.

Kepala Sekolah SMKN 1 Pangkalan Kerinci Nurasiah MPd berterimakasih pada AHM dan CDN telah memilih SMKN 1 Pangkalan Kerinci sebagai tempat menyampaikan ilmu keselamatan berkendara untuk siswa baru sekolah ini.

"Kegiatan ini sangat penting dan bermanfaat bagi para pelajar terutama dalam hal keselamatan berkendara di jalan nantinya dan menjadi agen keselamatan berkendara dilingkungan sekolah bagi teman-teman," kata Nurasiah.

Ia mengatakan, dalam berkendara tidak cukup hanya bisa mengendarai, namun juga harus mengetahui basis dasar dalam mengendarai sepeda motor.

"Harapan kami semoga para peserta yang mengikuti edukasi ini menjadi paham dan mengerti tentang slogan keselamatan berkendara sepeda motor Honda #cari_aman serta ilmu keselamatan berkendara dan menjadi duta keselamatan di sekolah serta dilingkungan," sebutnya.

Diakhir acara peserta mengikuti post test online bagi yang beruntung mendapatkan hadiah souvenir dari panitia, hal ini sangat menambah motivasi bagi peserta.(*)

Ikuti Terus JurnalPekan

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER